PD Pasar Makassar Himbau Bahaya Kebakaran Kepada Pedagang

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Maraknya Kebakaran akhir-akhir ini membuat jajaran PD Pasar Makassar, memberikan imbauan terhadap para pedagang untuk mengantisipasi bahaya kebakaran, dengan rutin memeriksa instalasi listrik, rokok maupun kompor.

“Kami imbau kepada seluruh pedagang agar senantiasa menjaga dan mencegah bahaya kebakaran. Kita tahu akhir-akhir ini banyak peristiwa kebakaran di beberapa pasar.” Pesan Kabag Ketertiban dan Keindahan, Muh.Jaenul, S.Sos saat menyusuri lapak-lapak pasar sentral, Senin (24/08/2020).

Dalam giat tersebut, Jaenul mengingatkan agar pedagang senantiasa memperhatikan instalasi listrik dan penggunaan kompor untuk pedagang makanan dan rokok.

“ingatki jaga keselamatan ta, ingat matikan listriknya jika sudah tidak digunakan hindari rokok dan perhatikan kompor bagi pedagang makanan.” imbaunya.

Sosialisasi ini tidak hanya pada persoalan bahaya kebakaran, melainkan tetap diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dan sekaligus pengosongan lahan kepada para pedagang yang masih menggunakan parkiran sebagai tempat jualan.

Sebagaimana diketahui ada banyak lapak yang sudah melewati batas atau area pasar hingga menggunakan lahan parkir sebagai tempat jualan.

“Kami beri surat peringatan dulu utamanya bagi pedagang yang belum mematuhi aturan. Khususnya diarea jln. Agus Salim.” kata Jaenul.

“Jika peringatan demi peringatan sudah tidak diindahkan, maka kami pasti akan gusur. Karena sangat mengganggu arus lalulintas” Tegasnya.

Hadir dalam giat tersebut, Kabag. Kasubag Kebersihan dan Keindahan, Abd. Latief, Kepala Unit 1 Pasar Sentral/ Makassar Mal, H. Rizal. B. Amir dan Kasubag Pembinaan dan Penertiban, Abd. Malik Hakim.(rls)

Comment