Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan Juli 2020 lalu. Bencana ini telah  merendam sekitar 4.930 keluarga di 6 kecamatan. Tak hanya kerugian materil, banjir juga turut menimbulkan korban jiwa.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon bersama PT. Federal International Finance menyalurkan bantuan berupa service GRATIS untuk masyarakat terdampak banjir pada periode bulan Agustus 2020 di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) jaringan dealer Astra Motor Masamba.

Astra Motor bersama dengan FIF memberikan program service serta penggantian sparepart GRATIS  sepeda motor Honda untuk masyarakat yang terdampak banjir. Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat menikmati layanan pemeriksaan Safety Part secara GRATIS untuk memastikan keamanan saat berkendara. Layanan safety part adalah layanan pengecekan di 16 titik sepeda motor antara lain minyak rem,battery, pad set dll. Konsumen cukup mengisi formulir free pass yang disediakan dan akan langsung mendapatkan gratis pemeriksaan safety parts.

Manager Technical Service and Department Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Nindyatama mengatakan Astra Motor menggandeng FIF menggelar layanan peduli korban banjir Masamba. Melalui bengkel resmi Honda yaitu AHASS layanan ini hadir dalam beragam bentuk, yaitu service gratis, ganti parts, gratis, hingga layanan safety parts bagi korban terdampak banjir. Program ini hadir setelah adanya banjir susulan awal Agustus di Masamba dan akan berlangsung hingga akhir bulan ini. Program CSR ini juga bertepatan dengan moment kemerkaan Indonesia, dalam hal ini Astra Motor ingin berkontribusi aktif untuk negeri di tengah bencana banjir yang melanda.

“AHASS senantiasa berkomitmen untuk terus hadir menemani konsumen dalam berbagai kondisi. Kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat dalam perawatan motor Honda agar dapat membantu mobilitas masyarakat di kondisi pemulihan dampak bencana. Semoga dampak banjir ini segera teratasi dan masyarakat bisa segera beraktivitas kembali dengan sepeda motor Honda kesayangannya”, ujar Nindyatama.

Bantuan ini merupakan CSR tahap ke-2 setelah sebelumnya Astra Motor Sulselbartra dan Ambon telah menyalurkan bantuan paket sembako dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tajuk #BersamaHonda Satu Hati Berbagi pada (17/07/2020). Bantuan yang telah tersalurkan antara lain berupa paket sembako seperti makanan siap santap, susu, beras, dan gula.(rls)

Comment