Pegadaian Jalin Kerjasama Dengan BNN Provinsi Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi selatan menjalin Kerjasama melalui penandatangan MoU, Senin (24/8/2020) di Aula Kantor Wilayah Pegadaian Jl. Pelita Raya, Makassar.

Kerjasama ini merupakan wujud dari komitmen Pegadaian untuk berperan aktif dalam Pencegahan & Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol. Drs. Idris Kadir, SH, M.Hum dan Pimpinan Wilayah VI PT. Pegadaian Makassar Alim Sutiono, SE., MM, yang ruang lingkupnya meliputi pencegahan penyalahgunaan Narkotika dan pemanfaatan produk Pegadaian di lingkungan BNNP Sulsel.

Dalam sambutannya Alim Sutiono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari kedua belah pihak untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba. Dirinya menegaskan bahwa jumlah nasabah Pegadaian Wilayah VI Makassar mecapai 1,6 juta orang sehingga Kerjasama BNNP dengan Pegadaian merupakan Langkah yang strategis dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

Kepala BNNP Sulawesi Selatan menyambut baik Kerjasama ini dan berharap peluang dan potensi besar yang dapat diberdayakan untuk mengoptimalkan Langkah Langkah kongkrit dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika khusunya di Kota Makassar.

Penandatangan MoU kemudian dilanjutkan dengan pemasangan Rompi Satgas Anti Narkoba dan Pin Pegiat Anti Narkoba oleh Kepala BNNP Sulsel kepada Pemimpin Wilayah VI PT Pegadaian (Persero). Acara kemudian ditutup dengan tes urine bagi kurang lebih 200 orang karyawan Pegadaian di Kota Makassar.(rls)

Comment