Pertama Kali dalam Sejarah, 179 PNS UIN Alauddin Serentak Peroleh Penghargaan Satyalancana, Ini Sebabnya!

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo, melalui Kepres Nomor 37/TK/Tahun 2020, menganugerahkan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada 179 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup UIN Alauddin Makassar.
 
Penyerahan anugerah kehormatan tersebut dilakukan oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis, pada upacara HUT RI ke-75 di Lapangan Kampus II UIN Alauddin, Gowa, Senin (17/8/2020).

Didampingi Wakil Rektor II Dr Wahyuddin Naro dan Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Drs Alwan Suban, tanda kehormatan tersebut diberikan pada perwakilan PNS yang telah bekerja masing-masing selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.
 
Wakil Rektor II Dr Wahyuddin Naro saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (18/8/2020), mengungkapkan penganugerahan tanda kehormatan tersebut merupakan wujud upaya pro aktif pimpinan kampus, agar para PNS di lingkup UIN Alauddin dapat menerima tanda jasa dari negara atas pengabdiannya.

Wahyuddin menambahkan bahwa banyaknya PNS yang menerima penghargaan tersebut, karena pimpinan melalui bidang kepegawaian yang langsung mengajukan nama-nama yang berhak dengan melakukan verifikasi data yang ada.

“Ini berkat sistem data kita yang semakin baik, wujud aktualisasi Pancacita Rektor di bidang akademik yaitu data yang terintegrasi di UIN Alauddin” terangnya.

Sehingga lanjut Wahyuddin, rekan-rekan pegawai tidak perlu lagi terbebani oleh persoalan administrasi untuk mengurus hal-hal semacam ini.

Selirik dengan itu, Abd Djabbar salah satu PNS yang bekerja sebagai pengemudi di UIN Alauddin menyampaikan terima kasihnya atas atas tanda kehormatan yang ia peroleh.

Djabbar bersama 6 pengemudi lainnya, menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya dalam kategori pengabdian selama 10 tahun dan dua rekannya yang lain kategori 20 tahun.

Awalnya ia tak menyangka memperoleh anugerah kehormatan tersebut, karena dirinya merasa tidak pernah melakukan pengurusan. Ia baru percaya saat lencana tanda jasa itu diterimanya.

“Iye terima kasih banyak, saya sudah ambil lencana penghargaannya, sekali lagi terima kasih” tutupnya.(rls)

Komentar

Check Also

DOSEN UNIBOS LAKUKAN PENGEMBANGAN DESA MITRA DI TASIWALIE PINRANG

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim Dosen Universitas Bosowa (Unibos) Dr. Muhlis Ruslan,SE.,M.Si (Prodi Manajemen) bersama tim …

Share This
Mediawarta