Sambut Peringatan Kemerdekaan, Zenius Berikan Fasilitas Penunjang PJJ Bagi Guru dan Siswa di Daerah 

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Menyambut hari peringatan kemerdekaan Indonesia, Zenius Education, perusahaan pionir penyedia platform belajar online di Indonesia kembali memberikan kontribusi nyata terhadap dunia pendidikan. Zenius mengumumkan bahwa mereka akan memberikan bantuan kepada guru dan siswa di daerah yang membutuhkan fasilitas penunjang guna mewujudkan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang lebih baik.

Zenius, yang mengadakan upacara peringatan 17 Agustus tahun ini secara live melalui Zenius app, akan mendonasikan 2.000 rupiah untuk setiap kehadiran virtual per satu individu peserta upacara, yang akan dialokasikan 50% untuk fasilitas kepada guru dan 50% lainnya untuk fasilitas siswa. Realisasi dan penyaluran bantuan fasilitas ini akan ditangani oleh Kitabisa.com. Daerah yang disasar untuk disumbangkan adalah daerah-daerah di seluruh Indonesia yang paling terkendala melaksanakan PJJ karena terdampak oleh pandemi. 

Sabda PS, Chief Education Officer Zenius Education, mengatakan, “Para pendiri pondasi pendidikan bangsa kita memiliki semangat bahwa pendidikan adalah hak seluruh masyarakat, dan sebuah bangsa tidak akan betul-betul merdeka pikiran tanpa pendidikan yang baik. Diilhami semangat yang sama, kami ingin membantu menghadirkan pendidikan yang lebih baik bagi para insan pendidikan di daerah dengan fasilitas yang nyata, dan kami mengajak semua elemen masyarakat  sebagai rekan sebangsa untuk mewujudkannya.  Meskipun kita tidak dapat melakukan upacara secara langsung, namun semangat dan kegembiraan perayaan kemerdekaan tetap dapat kita lakukan sembari memberikan kontribusi nyata kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dalam semangat pendidikan.” 

Amanda Witdarmono, Head of Teachers Initiatives Zenius Education, menambahkan, “Kami berharap inisiatif ini dapat diterima dengan baik oleh para guru dan siswa di daerah yang membutuhkan, sebagai bentuk nyata kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia dalam semangat kemerdekaan. Pemilihan untuk memberikan fasilitas yang mendukung guru dan siswa dalam melaksanakan PJJ, adalah dari kondisi lapangan yang kami temukan di mana masih banyak guru-guru dan para siswa yang sebenarnya sudah memiliki semangat yang besar untuk belajar, tetapi masih terhalang oleh keterbatasan infrastruktur seperti ponsel dan internet.”

Upacara virtual ala Zenius ini akan diadakan pada hari Senin, 17 Agustus 2020 pada pukul 09.00 WIB. Upacara akan dipimpin oleh tutor Zenius Leonard Alden dan diikuti oleh siswa dan guru dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Anda yang ingin turut serta membantu Zenius untuk berkontribusi kepada guru dan siswa di daerah-daerah terkendala PJJ dapat mengikuti upacara live ini melalui Zenius app yang dapat diunduh di Google Play dan di App Store.(rls)

Comment