September 2020, Tol Layang AP Pettarani Dapat Difungsikan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah optimis pengerjaan Jalan Tol Layang A P Pettarani berjalan sesuai target. Jika tak ada halangan, salah satu ikon baru Kota Makassar tersebut akan difungsikan pada September mendatang.

“Target belum bergeser yah, September kita fungsikan. Ini tergolong cepat, padahal lagi pandemi Covid-19 seperti ini,” ungkapnya kepada awak media di Rujab Gubernur beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PT Bosowa Marga Nusantara, Anwar Toha menjelaskan, pengerjaan proyek strategis ini tengah memasuki tahap final. Secara keseluruhan, progress konstruksi tol layang A P Pettarani sudah mencapai 88 persen.

Sementara, untuk pengaspalannya sudah mencapai 67 persen. “Rencananya, tahap pengaspalan tol layang dengan panjang sekitar 4 kilometer ini sudah selesai pada 30 Agustus mendatang,” bebernya.

Selain itu, kata Anwar, beberapa tahap perampungan juga sedang dilakukan. Diantaranya, parapet, lighting, dan pekerjaan aksesori jalan lainnya.

Sekadar diketahui, pembangunan Jalan Tol Layang A P Pettarai mulai dikerjakan akhir April 2018 lalu dengan panjang jalur 4,3 kilometer. Proyek tersebut menelan investasi sebesar Rp 2,4 tiriliun.(rls)

Komentar

Check Also

Pedagang Pasar Toddopuli Protes Terkait Jaspro PD Pasar Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Penetapan tarif Jasa Sewa Tempat Usaha (Jasa Produksi atau Jaspro) yang ditentukan …

Share This
Mediawarta