Setelah Rest Area Karamaka Jeneponto Dibangun, Kini di Sidrap

MEDIAWARTA.COM, SIDRAP – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel kembali melakukan pembangunan rest area (tempat istirahat). Setelah rest area Jeneponto dalam tahapan pembangunan, kini rest area di Sidenreng Rappang mulai digenjot.

Rest area yang berlokasi di Desa Lainungan, Kecamatan Watangpulu tersebut diproyeksikan menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Sidrap. Selain tempat istirahat, juga menjadi sentra kerajinan dan oleh-oleh.

“Rest area di Sidrap juga sementara dalam proses pembangunan. Hal itu merupakan bagian dari program prioritas Pemprov Sulsel yang diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tulisnya dalam akun instagram @nurdin.abdullah yang diposting, Jumat (21/8/2020).

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Sidrap, M Arsyad mengemukakan, rest area akan diintegrasikan dengan kawasan wisata kincir. Tentunya akan menjadi bagian untuk pembangunan kawasan indistri di Kecamatan Watangpulu. 

“Rest Area Datae dalam proses pengerjaan. Ditargetkan rampung pada dua hingga tiga tahun kedepan,” sebutnya.

Lanjutnya, atas bantuan Pemprov Sulsel. Kawasan tersebut bakal jadi etalase untuk produk-produk hasil olahan industri, dipajang dan dipromosikan di sana, sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian,” jelasnya. 

Sekadar diketahui, pada awal konstruksi pembangunan Rest Area Datae Sidrap telah dianggarkan sekitar hingga 10 Miliar. (rls)

Komentar

Check Also

Temui Prof Rudy di Posko Covid-19 Makassar, Nurdin Abdullah Minta Sinergi di Perkuat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah meminta seluruh struktur Gugus Tugas Percepatan …

Share This
Mediawarta