Tekan Angka Covid-19, 1 Unit Mobil PCR ke Wajo

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim Konsultan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Sulsel mengunjungi Kabupaten Wajo.

Kunjungan tersebut diturunkan 1 unit mobil PCR untuk melakukan pemeriksaan tes swab secara massal di wajo.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr. Ichsan Mustari mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara Pemprov dan Kabupaten dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Wajo.

“Kami ke Wajo atas instruksi Gubernur Sulsel untuk memberikan masukan-masukan dalam menekan penyebaran dan Covid-19,” katanya.

Ketua Tim Konsultan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulsel, Prof Ridwan Amiruddin berharap memaksimalkan pelaksanaan program trisula sebagai upaya pengendalian Covid-19. Dengan meningkatkan upaya aggressive testing, massive tracing dan edukasi terkait protokol kesehatan.

“Rekomendasi untuk melakukan massif tracking, aggressife testing dan edukasi pointnya intensiv trisuka covid-19 sulsel,” tuturnya.

Kandikes Sulsel Turunkan Mobil Combat PCR Covid-19

Kehadiran unit mobil combat PCR Covid-19 Sulsel Kata Ichsan sebagai gerak cepat untuk menekan penyebaran virus dengan melakukan tes secara masif.

“Kita menurunkan mobil PCR untuk penangangan cepat. kita lakukan adalah tes masif dan Tracing secara massif,” katanya.

Menurutnya, Mobil PCR Sulsel tersebut untuk pengoperasiannya sudah lengkap termasuk tiga orang petugas laboratorium sehingga mampu melakukan pemerisaksaan secara cepat.

“Kapasitas pemeriksaan spesimen setiap mobil PCR mampu melakukan pemeriksaan spesimen dengan hasil dengan waktu yang cukup singkat.

Kabid Kesmas Dinkes Sulsel Perkuat Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel Husni Thamrin mengatakan Penyebaran Covid-19 hanya mampu dicegah dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara disiplin.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan adalah kunci untuk mencegah dalam penyebaran Covid-19,”

Lanjut Ketua Perkumpulan Promotor & Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) sulsel ini berharap kepada seluruh tenaga promkes dan tokoh masyarakat untuk mengambil peran dan mejadi orang terdepan menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan

“Semua tenaga promosi kesehatan dan tokoh masyarakat untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan menjadi contoh dalam penerapan prokol kesehatan,” katanya.(Ayul)

Komentar

Check Also

Temui Prof Rudy di Posko Covid-19 Makassar, Nurdin Abdullah Minta Sinergi di Perkuat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah meminta seluruh struktur Gugus Tugas Percepatan …

Share This
Mediawarta