Telkomsel dan Spotify, Hadirkan Trial Akses Premium 3 Bulan untuk Pelanggan Pascabayar di Seluruh Indonesia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel bersama layanan audio streaming terdepan dunia, Spotify hari ini mengumumkan kolaborasi yang memungkinkan pelanggan pascabayar Telkomsel untuk mengakses Spotify Premium dengan bebas selama tiga bulan tanpa perlu mendaftarkan kartu kredit. Untuk pertama kalinya, pelanggan baru maupun pelanggan existing pascabayar Telkomsel dapat mengakses penawaran Spotify ini melalui tagihan KartuHalo Telkomsel.

Penawaran tersebut memberikan kesempatan kepada pelanggan Telkomsel untuk mencoba berbagai fitur yang terdapat dalam Spotify Premium selama tiga bulan pertama, termasuk mendengarkan lagu tanpa iklan, bebas akses ke lebih dari 50 juta lagu, serta mengunduh konten untuk akses secara offline tanpa menggunakan kuota.

Gautam Talwar, Managing Director Spotify Asia Tenggara, mengungkapkan, ”Di Spotify, kami percaya bahwa semua penggemar konten audio berhak memegang kendali atas pengalaman mendengarkannya dan dapat mengakses musik favorit mereka dengan mudah, di mana pun mereka berada. Melalui kolaborasi dengan operator seluler terbesar di Indonesia, kami dapat membantu jutaan masyarakat Indonesia di seluruh nusantara yang tidak menggunakan kartu kredit untuk bisa mencoba berlangganan Spotify Premium selama tiga bulan.”

Talwar juga menyebutkan, “Indonesia merupakan pasar yang mendapat perhatian besar oleh Spotify dan kami terus mempersembahkan talenta terbaik dari kreator-kreator dalam negeri. Belum lama ini kami meluncurkan hub Musik Indonesia, sebuah destinasi lengkap untuk menemukan musik Indonesia dari berbagai genre. Kami juga membuka ruang lebih besar bagi para kreator konten, tepatnya para storyteller, melalui podcast, salah satunya dengan mengumumkan kerja sama eksklusif dengan Rintik Sedu, PODKESMAS, Podcast Raditya Dika, DESTAnya Siapa?, dan banyak lagi.”

Crispin Tristam, Head of Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, ”Lebih dari 30 juta pelanggan Telkomsel menikmati berbagai layanan musik digital. Maka dari itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, langkah kolaborasi dengan Spotify merupakan hal yang tepat bagi kami sebagai upaya konsisten untuk selalu dapat menghadirkan layanan dan produk yang customer-centric. Kami terus berfokus dalam mempermudah akses ke berbagai macam hiburan digital untuk pelanggan kami yang gaya hidupnya semakin digital, dan kami antusias untuk menawarkan keuntungan-keuntungan baru bagi para pengguna Spotify dengan metode pembayaran yang lebih mudah.”

Setelah masa trial, pelanggan Telkomsel dapat terus berlangganan Spotify dengan harga Rp53.459 per bulan melalui tagihan bulanan pascabayar KartuHalo Telkomsel sehingga mempermudah proses pembayaran. Spotify dan Telkomsel juga telah berkolaborasi sejak 2019 di dalam paket MusicMAX yang memberikan akses bebas untuk pelanggan pascabayar Telkomsel dalam menggunakan Spotify dan beberapa pelanggan prabayar, sehingga mereka tidak menggunakan kuota data selama mendengarkan Spotify.(rls)

Comment