UNTUK KEDUA KALINYA, UNIBOS LEPAS MAHASISWA MAGANG BUMN BERSERTIFIKAT FHCI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) kembali lepas mahasiswa magang bersertifikat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Batch II dalam program Forum Human Capital Idonesia (FHCI). Pelapasan ini dilakukan secara online, Selasa (04/08/2020).

Pada pelepasan kali ini Unibos mendapatkan kuota sebanyak 30 mahasiswa yang dilepas ke 13 perusahaan BUMN. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Unibos, Dr Abd Haris Hamid SH MH dan dilepas oleh Rektor Unibos Prof Saleh Pallu M.Eng. Kegiatan turut disaksikan oleh para jajaran Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, para pimpinan fakultas dan Ketua Career Development Center (CDC).

Rektor Unibos mengatakan tujuan program magang bersertifikat ini dilakukan. “Tentunya program ini untuk membekali mahasiswa masuk ke dunia kerja, belajar mengenai tata kelola perusahaan secara profesional serta belajar bagaimana harus bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Disini mahasiswa juga bisa belajar menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan belajar untuk manajerial waktu. Saya berharap dari program ini Unibos dapat menghasilkan alumni yang berpengalaman, jujur, amanah dan berkualitas tinggi” ungkap Prof Saleh Pallu M.Eng.

“Sekiranya mahasiswa yang magang agar menjaga kesehatan lebih di tempat kerja dan menerapkan protokol kesehatan di kantor untuk menghindari Covid-19 sesuai aturan” tambahnya.(rls)

Comment