Keren! Bisa Sepedaan di Dalam Area Mal, Menjadikan Nipah Mall Kini Sebagai Mal Ramah Pesepeda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berkunjung ke mal merupakan aktivitas yang banyak digemari masyarakat karena kita dapat menemukan segala kebutuhan yang diperlukan. Bersepeda adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk pergi ke mal. Kota Makassar memiliki banyak mal atau pusat perbelanjaan di berbagai sudut kota. Namun belum banyak mal/pusat perbelanjaan yang menyediakan tempat parkir bagi pengguna sepeda, meskipun sudah ada peraturan dari pemerintah kota mengenai penyediaan fasilitas parkir sepeda di tempat umum salah satunya di mal. Terlebih memberikan akses khusus untuk bersepeda didalam area mal adalah satu hal belum pernah dijumpai.

Berbeda halnya dengan Nipah Mall. Mall yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo ini menyediakan beberapa titik tempat parkir sepeda yang terletak di area basement dan plaza yang memiliki daya tampung 100 slot untuk area basement sesuai dengan persyaratan sertifikasi green building. Sedangkan untuk area plaza memiliki stand bike satu deret untuk daya tampung 5 sepeda.

Setelah menyediakan beragam fasilitas olahraga didalam mal, hal unik dan menarik lainnya yang sedang digaungkan oleh Manajemen mal adalah mengajak pengunjung untuk menikmati uniknya Nipah Mall dengan bersepeda didalam area mal. Hal tersebut yang memacu dan menjadi inspirasi bagi Nipah Mall untuk terus berinovasi serta menjadi solusi bagi siapapun yang menginginkan gaya hidup sehat.

Edy Kamal selaku Manager Operational Nipah Mall & Office Building mengatakan, penyediaan fasilitas olahraga dan membuka akses bagi pesepeda bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung serta memberikan edukasi bahwa berkunjung ke Nipah Mall bukan hanya sekadar untuk berbelanja, makan, ataupun kumpul bersama keluarga dan teman.

“Namun juga merupakan salah satu tempat yang sebagian besar akitivitas seseorang dapat dilaksanakan di Nipah Mall, seperti halnya berolahraga. Dalam hal ini, pengelola mal memiliki peran yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung melalui penyediaan fasilitas untuk menunjang gaya hidup mereka. Silakan ajak teman dan komunitas anda untuk bersepeda di Nipah Mall”, ungkapnya.

Bersepeda dalam area mal merupakan salah satu alternatif yang disuguhkan pihak mal, sebagai upaya untuk menunjang gaya hidup setiap pengunjung mal. Selain itu, untuk lebih memudahkan pengunjung mengalokasikan waktunya dengan tepat dalam melaksanakan berbagai aktivitas, minat, serta ketertarikan akan sesuatu, yang tersedia dalam satu tempat yakni di Nipah Mall.

Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall & Office Building menambahkan “Harapan kita masyarakat lebih memilih moda transportasi sepeda untuk berkunjung ke Nipah Mall. Karena sepeda sangat gampang tinggal datang, parkir di area parkir sepeda yang telah kami sediakan ataupun masuk kearea mall, berbelanja, kemudian pulang. Kita ingin mensosialisasi sepeda ini sebagai alat transportasi yang sehat dan lebih ramah lingkungan. Untuk seluruh jenis sepeda, mari bersepeda di Nipah Mall”.

Hadirnya program bersepeda didalam mal menjadikan Nipah Mall layak dikatakan mal ‘ramah pesepeda’. Sangat jarang sebuah pusat perbelanjaan yang memberikan fasilitas dan akses khusus bagi sepeda seperti yang dilakukan oleh pengelola Nipah Mall ini.(rls)

Komentar

Check Also

Bersama Potensi, Basarnas Makassar Latihan Evakuasi Kapal Tenggelam di Perairan Samalona

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Makassar gelar latihan SAR daerah bersama DitPolair, …

Share This
Mediawarta