Nipah Mall dan Mal Ratu Indah Terus Komitmen Mengawal Protokol Kesehatan Secara Ketat dan Konsisten

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Secara konsisten seluruh unit dibawah PT Kalla Inti Karsa melakukan penerapan secara serius terkait protokol kesehatan Covid-19. Hal ini berlaku untuk semua unit, baik Nipah Mall maupun Mal Ratu Indah.

Anjuran Manparekraf terkait physical distancing, begitupun anjuran pemerintah yang serupa dan terkait, maka sebagai bentuk keseriusan manajemen mal dalam menanggapi hal tersebut, rasa tanggung jawab dan kepedulian kami terhadap kondisi kesehatan pengunjung, karyawan mal, tenant, sekaligus upaya kami dalam membantu menekan jumlah penyebaran virus COVID – 19 terus manajemen lakukan secara konsisten.

Richard Abraham selaku General Manager Nipah Mall & Office Building mengatakan, “semua upaya yang kami lakukan bukan hanya untuk keselamatan dan kesehatan seluruh tim internal mal melainkan juga untuk seluruh pengunjung mal. Semenjak Pemerintah Republik Indonesia secara resmi mengeluarkan informasi terkait kasus Covid-19 yang terindentifikasi di Wilayah Indonesia, berbagai himbauan sekaligus tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 telah terealisasi dalam lingkungan manajemen unit Nipah Mall dan Mal Ratu Indah untuk mengurangi resiko penularan dan penyebaran. Dari awal hingga saat ini kami berkomitmen untuk tetap mendukung keputusan dan program pemerintah dalam menghentikan laju pertambahan kasus positif Covid-19”, tambahnya.

Richard Abraham juga meyakini bahwa masyarakat yang dinamis di masa era normal baru ini memerlukan tempat beraktivitas yang mengedepankan kesehatan khususnya berolahraga. Kesadaran masyarakat mengenai pentingnya berolahraga dan mematuhi protokol kesehatan harus terus didorong. Berolahraga memiliki banyak manfaat, salah satunya menjaga kebugaran tubuh. Sementara mematuhi protokol kesehatan dapat menghambat penularan Covid-19.

Hal tersebut yang memacu dan menjadi inspirasi bagi Nipah Mall untuk terus berinovasi serta menjadi solusi bagi siapapun yang menginginkan gaya hidup sehat. Untuk itu, Nipah Mall hadir sebagai lokasi yang tepat untuk melaksanakan berbagai kegiatan olahraga. Komitmen tersebut ditunjukkan dengan disediakannya fasilitas olahraga dalam area mal.

Disediakannya dan dibukanya fasilitas olahraga bagi berbagai komunitas dan pengunjung ternyata mendapatkan sambutan yang baik. Antusiasme masyarakat sangat tinggi akan inovasi dan program yang ditawarkan oleh Nipah Mall tersebut, terbukti dengan dijadikannya Nipah Mall sebagai lokasi kegiatan oleh berbagai komunitas olahraga yang dilakukan rutin setiap pekan di Rooftop Garden Nipah Mall, sebagai salah satu ruang terbuka yang luas dengan sirkulasi udara yang baik dan nyaman untuk melakukan olahraga dengan jarak sosial yang aman. Hampir diseluruh fasilitas pendukung Nipah Mall juga diterapkan konsep hygiene, health, safety and convinience.

“Aktivitas dan program yang kami jalankan di masa normal baru ini tentunya telah kami pertimbangkan dengan sangat matang dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keamanan pengunjung melalui protokol kesehatan yang kami berlakukan secara ketat sejak awal kembalinya mal beroperasi hingga saat ini. Antusiasme pengunjung dan tingkat kunjungan yang semakin tinggi serta menanggapi tingginya impresi share dan mention Nipah Mall, memacu kami untuk terus melakukan antisipasi bersama tim Operasional serta bersinergi dengan TNI dan Polri untuk memperketat dan mengawal protokol kesehatan dengan mewajibkan penggunaan masker di area, physical distancing dan jumlah peserta komunitas olahraga yang melakukan giatnya di Nipah Mall.” ujar Richard.

Sementara itu, Jesse Rezky Mulia selaku Marketing & Communication Manager mengutarakan, “Kami juga terus menerus menyiapkan infrastruktur untuk mendukung kehidupan “new normal.”
Kami memberlakukan check in-out system pada unit Nipah Mall dan Mal Ratu Indah. Selain sebagai record people counting, secara real time dapat diketahui jumlah pengunjung yang berada dalam gedung dengan suhu tubuh setiap orang.

“Hal ini memudahkan kami dalam melakukan pengendalian jumlah pengunjung sehingga jarak tetap aman antara satu dengan yang lainnya. Pengunjung pun merasa lebih nyaman dalam melakukan aktifitas berbelanja”, tambahnya.

Petugas keamanan yang berjaga pada setiap akses pintu mal akan mengarahkan pengunjung untuk melakukan scan barcode sebelum memasuki area mal. Dimana QR code telah terpasang pada setiap akses pintu. Pengunjung melakukan pengisian formulir daring check-in dan setelah itu memperlihatkan kepada petugas. Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas, kemudian pengunjung menambahkan informasi tambahan berupa data suhu tubuh ke dalam formulir daring check-in tersebut.
Hal serupa kembali dilakukan pengunjung mal ketika akan meninggalkan area atau check-out, namun dengan format pengisian yang lebih singkat.

Beberapa fasilitas mal berupa perangat touchless tanpa harus menyentuh juga diterapkan pada elevator atau lift, manless parking system, hingga penggunaan wastafel yang tersedia pada akses pintu utama mal. Serta penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkala diseluruh area dan fasilitas publik.

“Dari awal hingga saat ini kami berkomitmen untuk tetap mendukung keputusan dan program pemerintah dalam menghentikan laju pertambahan kasus positif Covid-19”, tambahnya.(rls)

Komentar

Check Also

Nikmati Promo Buy 1 Get 1 Free ala Gastros MaRI dan Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memanjakan lidah setiap pengunjung setianya melalui berbagai pilihan sajian menu makanan yang …

Share This
Mediawarta