Pemuda – Pemudi Makassar Serbu Pendaftaran Bintara dan Tamtama TNI AL Tahun 2020 di Lantamal VI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pendaftaran Bintara dan Tamtama TNI AL sudah dibuka mulai tanggal 1 September 2020. Untuk wilayah Makassar dipusatkan di gedung Diaga Spers Mako Lantamal VI. Antusias dan animo pemuda dan pemudi Makassar begitu besar untuk mendaftar. Pendaftar berbondong – bondong memadati antrean validasi pendaftaran dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Jum’at (04/09/2020), Tempat pendaftaran Bintara dan Tamtama PK. TNI AL tahun 2020 tersebut mulai diserbu.

Sebelumnya kedatangan secara fisik mereka telah melakukan pendaftaran secara online. Kini hanya validasi data pendaftar calon bintara pria dan wanita TNI AL, serta calon tamtama PK TNI AL gelombang II tahun 2020.

Perwira Spers Lantamal VI yang juga sebagai anggota Sekretaris Penerimaan Pendaftaran TNI AL wilayah Makassar Letkol Laut (KH) Agus Salim menjelaskan, animo pemuda –pemudi Wilayah Makassar menjadi prajurit TNI AL sangat tinggi. Ini terbukti baru empat hari sudah mencapai ratusan pendaftar, baik calon bintara TNI AL pria maupun wanita serta calon tamtama TNI AL

“ Sampai detik ini jumlah pendaftar sudah 218 peserta, pelaksanaan validasi pendaftaran Calon Bintara Pria dan Wanita PK TNI AL serta Calon Tamtama PK TNI AL gelombang II tahun 2020 dimulai pada tanggal 1 September sampai dengan 22 September mendatang, dan pendaftaran tidak dipungut biaya, gratis,” katanya

Dalam pelaksanaanya meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan dan pemeriksaan berkas administrasi, ijazah, akte kelahiran, kartu keluarga, KTP calon, KTP orang tua dan SKCK. Persyaratan itu untuk mendapatkan nomor pendaftaran agar dapat mengikuti seleksi berikutnya.(rls)

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta