REKTOR UNIBOS TANDATANGANI KERJASAMA DENGAN PEMPROV SULSEL

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa kembali lakukan penandantanganan kerjasama dalam rangka pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerjasama ini dilakukan antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Lembaga layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Kopertis Wilayah VIII dan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta/Keagamaan Islam Swasta Se-Sualawesi Selatan salah satunya yaitu Universitas Bosowa (Unibos).

Kegiatan ini dilakasnakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang langsung ditandatangani oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng bersama Bapak Gubernur Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, disaksikan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Bapak Prof. Dr. Jasruddin, M.Si serta kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dr. Jayadi nas. S.Sos., M.Si.

Kepala DPMPTSP Dr. Jayadi nas. S.Sos., M.Si. menuturkan tujuan pelaksanaan kerjasama ini terkait sektor penelitian dan sekaligus memperkenalkan program New Normal Innovation Sistem Informasi Online Campus (NENI SI LINCA) Agar mendapat pelayanan yang cepat, baik, dan maksimal.

“program kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk memudahkan mahasiswa, dosen, dan peneliti secara umum dalam proses administrasi yang baik, cepat dan maksimal. Saya harap sosialisai dapat dilakukan dengan segera agar adik-adik di PTS dan PTN dapat mengtahui program tersebut” tutur kepala DPMPTSP Dr. Jayadi nas. S.Sos., M.Si.

Kepala LLDIKTI Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si Menyambut baik program NENI SI LINCA, karena sangat memudahkan mahasiswa di SULSEL dalam pengurusan administrasi.

Selanjutnya Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr menutup sambutannya mengatakan program kerjasama ini untuk memperkuat sinergitas pemerintahan dan PTN, PTS, dan Sekolah Tinggi Negeri dan Swasta agar pemerintahan lebih maju.
Universitas Bosowa kembali lakukan Penandantanganan Kerjasama kerja sama dalam rangka penelitian dan pengabdian masyarakat antara Pemeritntah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Lembaga layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Kopertis Wilayah VIII dan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta/Keagamaan Islam Swasta Se-Sualawesi Selatan.
Kegiatan ini dilakasnakan di ruang pola kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang langsung ditandatangani oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng, dan disaksikan langsung oleh Bapak Gubernur Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Bapak Prof. Dr. Jasruddin, M.Si serta kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dr. Jayadi nas. S.Sos., M.Si.
Pelaksanaan kerjasama ini dibuka dengan laporan Kerja Kepala DPMPTSP Dr. Jayadi nas. S.Sos., M.Si. menuturkan tujuan pelaksanaan kerjasama ini terkait sektor penelitian dan sekaligus memperkenalkan program New Normal Innovation Sistem Informasi Online Campus (NENI SI LINCA) Agar mendapat pelayanan yang cepat, baik, dan maksimal.
“program kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk memudahkan mahasiswa, dosen, dan peneliti secara umum dalam proses administrasi yang baik, cepat dan maksimal. Saya harap sosialisai dapat dilakukan dengan segera agar adik-adik di PTS dan PTN dapat mengtahui program tersebut” tutur kepala DPMPTSP Dr. Jayadi nas. S.Sos., M.Si.
Kepala LLDIKTI Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si Menyambut baik program NENI SI LINCA, karena sangat memudahkan mahasiswa di SULSEL dalam pengurusan administrasi
“hal ini sangatlah bagus melihat mahasiswa kita 50% ada diluar kota Makassar, ini membuat kemudahan yang signifikan kepada mahasiswa yang ingin meneliti” tutur Kepala LLDIKTI Prof. Dr. Ir. Jasruddin.
Selanjutnya Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr menutup Sambutannya mengatakan Program kerjasama ini untuk Memperkuat sinergitas pemerintahan dan PTN, PTS, dan Sekolah Tinggi Negeri dan Swasta. Agar pemerintahan lebih maju.

Hal tersebut juga disambut baik Rektor Unibos. Prof. Saleh Pallu, M.Eng menuturkan
“kita memang fokus memperkuat sinergitas untuk memajukan pendidikan dan tentunya membutuhkan support dari pihak pemerintah daerah. Karena dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan perguruan tinggi maka bangsa kita akan terus semakin maju. Tidak ada negara yang maju tanpa sinergi bersama perguruan tinggi. Semoga kerjasama ini dapat membantu Unibos dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi”, ungkap Rektor Unibos.(rls)

Comment