RS Siloam Makassar Hadirkan Test Swab Dengan Hasilnya Tidak Pakai Lama

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemeriksaan swab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dalam tubuh, beberapa waktu lalu sempat menjadi momok. Itu karena selain biayanya yang mahal, untuk hasilnya juga terbilang lama didapatkan.

Akan tetapi hal tersebut dipatahkan oleh Siloam Hospital Makassar, dimana untuk mendapatkan hasil pemeriksaan swab SARS-CoV-2-RNA (PCR COVID-19) hanya membutuhkan 4 jam saja, terhitung sejak waktu pengambilan sample.

“Waktu pengambilan hasil test swab sekarang bisa lebih cepat. Hasilnya dapat dikirim langsung melalui email, dan harganya pun lebih terjangkau,” tutur Putri Amelia, selaku Business Development Regional 4 Siloam Hospitals

Dijelaskan lebih lanjut, untuk layanan pemeriksaan PCR COVID-19, harga yang diberikan sebesar Rp. 2.500.000, dengan hasil pemeriksaan 4 jam. Ini berlaku 1 sampai 15 September 2020.

“Ditengah pandemi seperti ini, Siloam Hospitals Makassar menerapkan prinsip Clean and Safe Hospitals, kami terus berusaha dan memastikan agar pelayanan kepada pasien tetap berjalan baik, bersih dan aman,” tegas Putri Amelia.(Mulan)

Komentar

Check Also

Fatigon Promuno Pelopor Imunomodulator Herbal Asli Indonesia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia untuk percepatan penanganan Covid-19, Kalbe meluncurkan inovasi …

Share This
Mediawarta