Tingkatkan Ekonomi Kadernya TP PKK Kota Makassar Gelar Pelatihan Membuat Masker

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR– Dampak pandemi Covid 19 tidak hanya berimbas pada tingkat kesehatan masyarakat, namun juga mempengaruhi menurunnya nilai pendapatan ekonomi mereka, sehingga banyak masyarakat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari.

Hal inilah yang membuat TP PKK kota Makassar mengambil langkah langkah kebijakan dengan menggandeng Balai Latihan Kerja Industri (BLKI ) Makassar bekerjasama dengan Dinas tenaga kerja kota Makassar yang rencananya akan melaksanakan pelatihan keterampilan kerja yang diperuntukkan bagi kader kader PKK yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid 19.

Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih yang mengunjungi fasilitas gedung BLKI Makassar di jalan Taman Makam Pahlawan. Jumat 4/9/2020 mengatakan, di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, diperlukan perhatian dan uluan tangan dari pemerintah untuk mencari solusi agar masyarakat keluar dari kesulitan ekonomi dimasa pandemi ini.

“Salah satu cara untuk meningkatkan ekonomi dimasa pandemi ini yakni dengan memberikan pelatihan dan keterampilan khususnya kepada kader kader PKK dengan memberikan pelatihan bagi kader kader PKK membuat masker dari kain,” jelasnya.

Rossy juga memberikan apresiasinya kepada Dinas tenaga kerja kota Makassar yang telah memfasilitasi terselenggaranya pelatihan ini.

“Ini adalah terobosan baru yang dilakukan TP PKK Kota Makassar, kami sangat berterima kasih kepada Disnaker yang telah menjembatani akan terlaksananya pelatihan ini,” ujarnya.

Sementara itu Kadis tenaga kerja Kota Makassar Irwan Bangsawan yang turut menyertai Rossy dalam kunjungannya ke BLKI Makassar, mengatakan pelatihan dan keterampilan nantinya dilaksanakan dalam lima angkatan.

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini nantinya ada lima angkatan, masing masing angkatan terdiri dari 50 orang peserta, jadi total pesertanya semuanya 250 ada orang, mereka akan dilatih dan di bimbing oleh instruktur dari BLKI itu sendiri , kami berharap setelah menyelesaikan pelatihannya disini mereka sudah dapat terampil membuat masker sendiri,” terangnya.(rls)

Comment