BMW Astra Jamin Keselamatan Pelanggan Dengan Kamera Pemindai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejalan dengan protokol kesehatan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pelanggan, BMW Astra terus berusaha meningkatkan standar layanan.

Setelah peluncuran standar layanan sesuai protokol kesehatan pada Juli 2020 lalu, Kamis (15/10/2020) BMW Astra meluncurkan program  dengan tagline “Saling Menjaga Bersama.”

CEO BMW Astra Fredy Handjaja dalam jumpa pers yang dilakukan secara darling mengungkapkan, kita semua terus belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga untuk melindungi orang lain.

Astra BMW lanjut dia akan terus meningkatkan  fasilitas pelayanan yang lebih mutakhir. Pemeriksaan suhu tubuh kini menggunakan kamera pembaca yang secara otomatis mendeteksi suhu tubuh dan memberikan peringatan jika karyawan atau pelanggan tidak menggunakan masker

“Kamera pemindai wajah tersebut juga dapat digunakan untuk absensi karyawan sehingga setiap karyawan yang hadir dapat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sekaligus absensi tanpa sentuhan. Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, kami optimis juga dapat menjaga para pelanggan BMW Astra,” jelas Fredy.

Khusus untuk pelanggan, mereka  wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar menggunakan ponsel. Cairan pembersih tangan tersedia juga dalam satu alat yang sama.

Pelanggan BMW Astra dapat melihat progress servis kendaraan melalui layar monitor di area tunggu yang bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung. Karyawan dan pelanggan adalah aset berharga, untuk itu BMW Astra berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan kerja dengan melakukan interior disinfektan fogging sebelum dan setelah melakukan pengerjaan kendaraan. BMW Astra juga secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan serta menyediakan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima.

Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri. Protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama.” tutup Fredy.(Komang Ayu)

Comment