Cafe Sija Kini Hadir Di Jalan Sawerigading

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Saat ini sudah ada berbagai macam pilihan tempat Nongkrong di Kota Makassar, salah satunya Cafe Sija Sawerigading yang kini hadir di Jalan Sawerigading nomor 24, Makassar. Dengan mengusung konsep Interior Outdoor, Cafe Sija Sawerigading hadir berbeda dengan Franchaise Warkop Sija yang sebelumnya sudah ada di kota Daeng.

Kadis Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Majid secara resmi membuka Cafe Sija Sawerigading pada hari Sabtu (10/10/2020), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Cafe Sija Sawerigading hadir atas inisiasi enam orang ownernya yang merupakan profesional dibidang Event Organizer (EO).

Enam owner Cafe Sija Sawerigading, yakni Farach Dybha Rachman, A. Dewi Masuara, Djunedi Mattappa, A. Tenri Uji Nastian dan Selvi Ahmad.

Salah satu owner Cafe Owner, Farach Dybha Rachman mengatakan, Cafe Sija Sawerigading hadir menjawab keinginan warga Makassar ingin bersantai di cafe outdoor dalam suasana yang menyenangkan.

Apalagi, kata dia, aneka sajian minuman yang dihadirkan khususnya kopi menggunakan bahan kopi dari kopi Sija yang begitu terkenal. Untuk melengkapi sajian minuman lainnya dihadirkan pula aneka minuman kekinian seperti hazelnut, thai tea dan lainnya.

Sementara untuk makanan disajikan aneka kue traditional, nasi kuning dan songkolo. Harganyapun sangat terjangkau.

“Kami hadir ingin memberikan tempat nongkrong pilihan terbaik bagi warga Makassar dengan lokasi strategis, dan menyasar segala segmen. Makanya, kami buka di weekdays jam 7.00 ewota pagi dan jam 21.00 wita. Jadi yang hobby gowes dan komunitas lainnya di pagi hari bisa kesini,” terangnya.

Wawa sapaan akrabnya menuturkan, hadirnya Cafe Sija juga membuka lapangan kerja baru bagi seiumlah pihak, termasuk menggerakkan UMKM karena sejumlah sajian menunya bekerjasama dengan pengelola kue traditional.

“Kami bersyukur di masa pandemi bisa membuka usaha, apalagi saat ini kegiatan event organizer masih sepi. Ini tentu jadi alternatif kegiatan bagi owner,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Makassar Rusmayani Majid mengapresiasi inovasi yang dihadirkan enam owner Cafe Sija.

“Selamat atas dibukanya Cafe Sija, tentunya ini membantu UMKM dan event organizer dalam mencari peluang di tengah pandemi. Semoga sukses selalu,”paparnya.(Mulan)

Komentar

Share This
Mediawarta