Mahasiswi UIN Alauddin Raih Juara II Lomba Da’i Hari Santri se-Nusantara

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Khairidha Azis, Mahasiswi Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan
UIN Alauddin Makassar berhasil meraih juara II pada lomba Da’i dalam Kompetisi Video Hari Santri Se-Nusantara (KVHS) yang dihelat secara virtual mulai 7 hingga 22 Oktober.

Menurut Mahasiswi semester Lima itu, motivasi mengikut lomba tersebut, ingin memberikan yang terbaik untuk kampus UIN Alauddin.

“Motivasi saya mengikuti lomba, ingin menguji dan ingin mengetahui sampai dimana kemampuan serta tentunya meharumkan nama UIN,” ucapnya.

Dia menambahkan, hanya memerlukan waktu tiga hari persiapan mulai dari menghafal teks hinggal pengambilan video untuk diikutkan lomba.

“Persiapan lombaku hanya tiga hari mengahafal untuk take video,” katanya.

Selain itu, ia juga menceritakan proses penyeleksiannya yang begitu ketat mengingat jumlah pendaftar mencapai ratusan orang dari berbagai wilayah Indonesia. Walaupun begitu, ia mampu bersaing dan memperlihatkannya hingga tahap akhir dengan perolehan juara yang berhasil dicapainya.

“Yang mendaftar ada 500 peserta dan saya alhamdulillah salah satu yang lolos masuk ke 20 besar. Setelah itu, diseleksi lagi dengan like dan viewers nya. Alhamdulillah, masuk ke tiga besar. Kemudian berlanjut menghapal sebanyak dua tema yang ditentukan oleh dewan juri dan Alhamdulillah dapat juara dua dengan penilaian juri seperti ini,” pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan tersebut digelar Pondok Pesantren Daaru Mukminin Doping adalah salah satu dari lembaga yang membina santri dan mengadakan kompetisi video tingkat nasional sebagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Santri yang jatuh pada tanggal (22/10/2020) kemarin.(rls)

Comment