Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman Jelang Libur Panjang Maulid Nabi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebagaimana kita ketahui bersama, besok adalah hari dimulainya libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020, setelah Pemerintah menetapkan cuti bersama pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020. Libur panjang ini niscaya dimanfaatkan sebagian masyarakat era normal baru untuk bepergian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan atau sekedar berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah.

Kondisi ini telah diantisipasi oleh PT Pertamina (Persero)
Marketing Operation Region VII untuk mengamankan stok BBM dan menambah pasokan LPG serta menyiagakan Pertamina Delivery Service selama libur panjang. Pertamina MOR VII juga mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) pengamanan pasokan BBM dan LPG yang aktif mulai dari 26 Oktober hingga 03 November 2020.

Unit Manager Comm, Rel dan CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, Pertamina menambah pasokan LPG Fakultatif sebesar total 1.781 Metrik Ton (MT) khusus untuk Libur Panjang ini Dengan Rincian Sulsel 829 MT, Sultra 119 MT, Sulteng 223 MT, Sulbar 257 MT, Sulut 246 MT dan Gorontalo 107 MT. “Untuk LPG Se-Sulawesi kita tambah 1781 MT atau sekitar 593.500 Tabung dari rencana penyaluran awal untuk bulan Oktober 41.475 MT, Sehingga total penyaluran untuk bulan Oktober direncanakan 43.525 MT atau 14.508.440 tabung LPG.” ujar Laode dalam keterangan Pers nya.

Pertamina juga memberlakukan status siaga dan mengawasi seluruh agen dan pangkalan LPG agar menyalurkan LPG sesuai dengan sasarannya. “Sebagaimana kita gaungkan selalu, kita menghimbau masyarakat untul menggunakan LPG sesuai peruntukannya” tambah pria yang akrab disapa Laode ini.

Selain itu stok BBM di 17 Fuel Terminal yang memasok BBM se-Sulawesi dipastikan Aman melayani masyarakat yang akan bepergian di Libur Panjang ini. Masyarakat dapat memanfaatkan Pertamina Delivery Service, Pertashop yang sudah hadir di 38 Desa Se-Sulawesi dan menikmati promo lebih hemat Rp 250,- / liter untuk pembelian Pertamax Series menggunakan Aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di PlayStore dan AppStore yang akan berakhir 31 Oktober ini.(rls)

Comment