REKTOR UNIBOS KUKUHKAN MABA TAHUN 2020

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebagai rangkaian penyambutan, penerimaan dan pengukuhan Mahasiswa baru, Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Basic Character and Study Skill (BCSS) tahun akademik 2020/2021.

Kegiatan yang dilakukan secara online ini turut dilakukan secara offline dengan menghadirkan masing-masing 2 perwakilan mahasiswa per program studi.

Kegiatan yang diperuntukan untuk membangun karakter mahasiswa dan sebagai ajang pengenalan kampus, BCSS ini dilaksanakan satu pekan sebelum proses perkuliahan dilangsungkan.

Sebagai proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Rektor dan jajaran pimpinan Universitas Bosowa (Unibos) hari ini mengukuhkan 1.342 mahasiswa baru dari 9 fakultas dan program pascasarjana. Termasuk Fakultas Kedokteran 67, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 215, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan 81, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 109, Fakultas Psikologi 24, Fakultas Pertanian 52, Fakultas Teknik 260, Fakultas Hukum 111, Program Magister 120 dan Program Doktor 6 orang.

Kegiatan yang dilangsungkan di Balai Sidang 45 ini memperlihatkan konsep penyambutan maba yang berbeda dari tahun sebelumnya. Hal tersebut terlihat dari suasana dengan peserta terbatas yang tetap mematuhi protokol covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker, pengukuran suhu badan sebelum memasuki ruangan, dan mencuci tangan di tempat yang disediakan. Juga Unibos membatasi kehadiran peserta dan tamu undangan sesuai dengan aturan keramaian yang diterapkan.

Rektor Unibos menyebutkan bahwa memang Unibos memiliki beberapa prodi unggulan pada setiap fakultas. Seperti Psikologi Prodi Manajemen, Prodi Hubungan Internasional, Prodi Peternakan, Ilmu Hukum, Sastra Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Teknik Sipil dan Pertambangan dan tentunya Kedokteran. Tahun 2020 juga menjadi tahun pertama Unibos mengukuhkan maba Teknik Informatika dan Bahasa Mandarin.

“Kalian tidak salah memilih Perguruan tinggi karena kalian berada di peringkat 82 perguruan tinggi terbaik nasional dan urutan ke dua Se-LLDikti Wilayah IX. Saya harap ananda semua dapat menjadi penerus unggul yang membanggakan dan kelak saya selaku Rektor menitipkan nama Unibos kepada ananda yang hari ini dikukuhkan. Bangkitkan semangat, bangun Unibos sebagai garda terdepan pendidikan yang berhasil mewujudkan keluaran alumni yang berkualitas dan bermanfaat”, kata Prof. Saleh Pallu, M.Eng.

Selanjutnya pada acara penyambutan maba ini turut turut di hadiri oleh oleh Ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa, Dewan Pembina Bosowa Education Munafri Arifuddin.

Ditengah kegiatan BCSS, Unibos turut melaksanakan Penandatanaganan Memorandum of Understanding (MoU) Rektor Unibos dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Mengangkat tema Basic Character and Study Skill (BCSS) 2020 yaitu “Berjuang, Belajar, di Kampus Merdeka Unibos Pada Era Pandemi Covid-19”, seluruh mahasiswa baru Unibos akan melaksanakan perkuliahan yang saat ini masih dilakukan secara online mulai 12 oktober 2020.(Mulan)

Komentar

Check Also

Rektor Akan Jadikan UIN Alauddin Rujukan Sintesa Keilmuan di ASEAN

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menyiapkan kampus yang berjargon Peradaban …

Share This
Mediawarta