SRC: Harap Masyarakat Kota Makassar Memilih Calon Walikota

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – CRC( Celebes Research Center), Merupakan salah satu lembaga Research di Kota Makassar, hari ini, Senin (12/10/2020) menggelar Press Release Survei Pilkada kota Makassar 2020 di lt.11 Hotel Santika Hasanuddin, Makassar.

Servei yang dilakukan sejak 25 September hingga 5 oktober 2020, di 15 kecamatan dengan Sampel 1000 orang, menampakkan Hasil Bahwa paslon ADAMA, menempati posisi teratas yang banyak dipilih responden.

Survei yang dilakukan CRC juga menampakkan kondisi terkini Masyarakat Kota Makassar.

Menurut Manager Riset CRC, Muhammad Nur Hidayat, M.Ip.,
dari survei ini ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian Walikota saat terpilih nanti

“Dari hasil survei dapat kita lihat bahwa program utama yang diharapkan masyarakat dengan kondisi saat ini adalah Penciptaan Lapangan Kerja, sesuai dengan data terdapat 42,0% responden yang mengharapkan hal tersebut”. Ungkapnya

“Adapun menurut survei masalah utama yang dihadapi Masyarakat Kota Makassar saat ini, pada posisi pertama terkait maslah Ekonomi, posisi kedua terkait kesulitan bekerja, dan terkait banjir yang sering dialami masyarakat,” tambahnya.

Hidayat juga menyampaikan bahwa Survei yang dilakukan ini menyentuh segala kalangan sehingga dapat menggambarkan tingkat kebutuhan Lapangan kerja yang paling banyak diharapkan.

“Sesuai data rentang usia responden kami yaitu 17tahun keatas atau telah menikah, dengan Tingkat pendidikan mulai dari yang tidak sekolah (5.3%), tamat SD (14.7%), tamat SLTP/Sedetajat (17.3%) dan yang paling mendominasi ialah pendidikan SLTA sederajat (43.3%), dan juga seorang sarjana atau masih kuliah (19.4%),”. Jelasnya.(Rama)

Komentar

Check Also

Bersama Potensi, Basarnas Makassar Latihan Evakuasi Kapal Tenggelam di Perairan Samalona

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Makassar gelar latihan SAR daerah bersama DitPolair, …

Share This
Mediawarta