Biogenesis UIN Alauddin Peroleh Hibah Akselarasi Jurnal Menuju Scopus Dari KEMENRISTEK-BRIN

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Biogenesis, Jurnal Ilmiah Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar terpilih menerima hibah akselarasi jurnal menuju Scopus oleh KEMENRISTEK melalui Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam acara Anugerah HAKI Produktif Dan Berkualitas, Rabu (18/11/2020) di Jakarta.

Editor in Chef Jurnal Biogenesis Isna Rasdianah Aziz mengatakan bahwa Jurnal Biogenesis terpilih di antara 40 jurnal SINTA 2 yang berhak menerima hibah KEMENRISTEK – BRIN, dari hasil seleksi setelah 400 proposal yang masuk ke tim penilai.

Isna dalam pesan via WhatsApp yang dikirimnya mengungkapkan kesyukurannya dan menyampaikan terima terima kasih kepada para pimpinan UIN Alauddin serta semua pihak yang senantiasa mensupport kegiatan Biogenesis.

“Mohon doanya, agar langkah kami menuju jurnal bereputasi internasional dilancarkan sampai tujuan” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Mardan menyampaikan selamat kepada Pengelola Jurnal Biogenesis yang terpilih menerima hibah akselerasi jurnal se Indonesia menuju Scopus oleh KEMENRISTEK-BRIN.

Baginya hal ini menjadi bukti konkrit sebagai tonggak -tonggak pencapaian menuju Scopus tahun depan dalam melengkapi prestasi demi prestasi yg ditorehkan oleh UIN Alauddin.

“Pimpinan UIN Alauddin akan mendukung sepenuhnya seluruh kebutuhannya apalagi sudah terlihat bahwa tidak pernah kering dari inovasi-inovasi menuju Scopus” ucapnya.

Senada dengan itu, Rektor UIN Alauddin Makassar memberikan apresiasi kepada tim pengelola Jurnal Biogenesis, ia berharap ini menjadi langkah awal bagi Jurnal Biologi tersebut untuk memaksimalkan ikhtiarnya menuju Scopus.

“Jurnal terindeks Scopus menjadi salah satu misi kita, sehingga upaya menuju ke sana pasti akan didukung secara penuh oleh pimpinan kampus” tandas Prof Hamdan.(rls)

Comment