Farid Adinata Arif, Anak Berkebutuhan Khusus yang Lincah Menabuh Drum di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Keterbelakangan private atau berkebutuhan khusus bukanlah hal tabuh yang harus dilirik sebelah mata oleh kalangan masyarakat normal.

Farid Adinata Arif salah satu siswa kelas 5 SLB Negeri 1 Makassar,yang sangat aktif memainkan alat musik tersebut.

Diakui sang Bunda, Ira, Anaknya telah menunjukkan minat bermain drumnya sejak berusia 7 tahun tepatnya ia berada di kelas 1 SD.

Karena itu dirinya sengaja membelikan anaknya kebutuhan atau alat drum di rumahnya. Bukan tanpa alasan, Ira mengatakan sebagai bentuk rasa sayangnya terhadap sang buah hati yang memang sangat membutuhkan itu untuk mengajarkannya cara berkonsentrasi yang baik lewat musik.

Namun setelah memasuk di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Makassar, Farid jauh lebih bisa mengembangkan potensinya terutama dalam memainkan drummer.

“Di sekolah kan juga dilengkapi alat musik, guru pembimbing, jadi bisa lebih terarah,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Musik Seni SLB Negeri 1 Makassar, Andi Faisal mengatakan jika Farid memang memiliki kemampuan dan tanggapan yang cepat dalam seni musik, bahkan dalam hitungan jam ia sudah bisa langsung memainkan lagu yang disukainya.

“Tantangannya mungkin lebih sabar dalam mendampingi murid yang berkebutuhan khusus, dan Farid salah satu murid yang mudah untuk diajarkan, yang penting sebenarnya kita harus tau apa minat anak tersebut. pasti bakal lebih mudah mengajarinya.” Tuturnya

SLB Negeri 1 Makassar sangat bangga memiliki Farid yang memiliki kemampuan bermain Drum yang baik, mudah-mudahan kedepan pemerintah dapat memfasilitasi anak-anak yang seperti ini. Tambah Faisal

“Mungkin bisa dibantu dengan melengkapi alat-alat musik yang ada di sekolah, karena musik itu dapat membantu otak anak yang berkebutuhan khusus, Apalagi Anak dengan kebutuhan khusus itu adalah peniru sejati, akan sulit bagi mereka belajar dengan teori-teori seperti anak pada umumnya.” Tambah Faisal.(Komang Ayu)

Komentar

Check Also

UNIBOS SALAH SATU DARI DUA PTS DI LLDIKTI WILAYAH IX SULAWESI LOLOS PIMNAS 2020

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebagai Perguruan Tinggi terbaik ke dua se-LLDikti Wilayah IX Sulawesi, kini Universitas …

Share This
Mediawarta