PT Jasa Raharja Tanam 200 Bibit untuk Bantu Hijaukan Bumi Dalam Rangka Menyambut Hari Jadinya Ke-60 Tahun

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam membantu melestarikan lingkungan dan menghijaukan bumi, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan lakukan penanaman bibit sebanyak 200 jenis yang berbeda, Jumat 27 November 2020, di Arboretum Kayuara Salapang, Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

200 bibit tersebut antara lain, Mangga Thailand sejumlah 10 pohon, Mangga Arum Manis 35 pohon, Nangka 35 pohon, Alpukat 35 pohon, Manggis 15 pohon, Petai 35 pohon, Rambutan dan Sawo berjumlah 30 dan 5 pohon.

Dengan mengusung tema Jasa Raharja Hijaukan Alam untuk Negeri, kali ini juga sekaligus menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia yang tepat tanggal 28 November 2020.

Kepala Badan Operasional Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Nasjwin mengatakan bahwa kegiatan ini serentak dilakukan dari berbagai cabang yang ada di Indonesia.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jasa Raharja ke-60 pada tanggal 1 Januari 2021 serta merupakan implementasi dari urusan program kemitraan dan bina lingkungan,” ujarnya.

Nasjwin juga menyampaikan bahwa upaya penanaman pohon ini sebagai kontribusi PT Jasa Raharja yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang berarti di masa yang akan datang.

“Seiring dengan bertumbuhnya pohon-pohon yang telah ditanam tersebut dan dapat membantu meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar wilayah Sungai Pompengan Jeneberang,” bebernya.

Nasjwin berharap bahwa masyarakat untuk turut andil dalam memperdulikan akan peran dan fungsi pohon yang sangat penting bagi kehidupan
manusia.

“Kepedulian itu dapat dimulai dari hal-hal kecil seperti memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam pohon ataupun melakukan aktivitas sosial dengan berbagai bibit pohon,” harapnya.

Kegiatan yang berlokasi di area Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan
Jeneberang ini turut dihadiri oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Adenan Rasyid yang menyaksikan langsung penanaman pohon oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Operasional, Nasjwin dan Kepala Bagian Administrasi, Heru Setya Edy Sarosa, serta seluruh karyawan dan karyawati PT Jasa Raharja Persero Cabang Sulawesi Selatan

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Member of Indonesia Finansial Group (IFG), yaitu Wispano Widodo, Manajer Pemasaran PT Jasindo, Ade Luthfie, Kepala Bagian Operasional PT Jamkrindo, Syafruddin, Pimpinan Wilayah PT Askrindo, Ayu Octaviani, Jasa Raharja Putera.(Mulan)

Comment