Telkomsel Makassar bersama Gojek,
Perkuat Program Merdeka Belajar Jarak Jauh

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Mendukung masa pembelajaran jarak jauh, Telkomsel Makassar terus meningkatkan kontribusi nyata dalam mendorong kemajuan pendidikan sebagai kelanjutan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) dengan melakukan kolaborasi dengan Gojek melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan bersama pada 20 Januari 2021. Inisiatif ini merupakan momentum di awal tahun 2021 yang menjadi semangat bersama untuk terus bergerak maju meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Manager Mass Market Segment Sales Operations Telkomsel Regional Sulawesi, Teguh Kuncoro mengatakan, “Kolaborasi ini merupakan inisiatif dari Telkomsel Branch Makassar dan Gojek District Makassar sebagai kepedulian bersama di sektor pendidikan dalam memberikan manfaat lebih bagi pelanggan dari peserta program MBBJ yang terintegrasi melalui pemanfaatan aplikasi Gojek. Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membangun ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan, mengingat kegiatan belajar mengajar jarak jauh butuh implementasi teknologi digital yang komprehensif.”

Telkomsel sejak awal masa pembelajaran jarak jauh telah berinisiatif menghadirkan ragam produk dan layanan yang dapat mendukung aktivitas digital pada sektor pendidikan dengan layanan terlengkap mulai dari aplikasi pembelajaran jarak jauh CloudX, aplikasi pendidikan Ilmupedia, dan skul.id. Selain itu, Telkomsel juga terus memastikan kenyamanan dan kemudahan masyarakat melakukan aktivitas digitalnya dengan terus memperkuat dan menambahkan akses jaringan telekomunikasi broadband yang merata.

District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas menjelaskan, “Pandemi tidak menjadikan penghalang bagi Gojek dan Telkomsel untuk dapat memberikan dampak sosial positifnya terutama di bidang pendidikan agar pelajar di seluruh Indonesia masih tetap mendapatkan kesetaraan pendidikan walau tidak bertatap muka langsung. Dengan pemanfaatan teknologi, Gojek dan Telkomsel memiliki visi misi yang sama dalam mengembangkan SDM Indonesia menjadi lebih baik melalui Merdeka Belajar Jarak Jauh.”

Program ini berjalan mulai 1 Februari 2021 mendatang dengan memberikan manfaat bagi pelanggan dari peserta program MBJJ melalui aplikasi Gojek yaitu cashback GoPay maksimal 20 ribu bagi 500 transaksi pertama dengan minimal pembelian menggunakan GoPay 20 ribu, cashback Gopay maksimal 10 ribu bagi 200 transaksi pertama pembelian pulsa atau data dengan minimal pembelian pulsa 25 ribu.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Bagian Timur, Mulawarman menyampaikan, “Semoga kolaborasi antara Telkomsel dan Gojek dapat menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan hal yang sama demi mencetak generasi muda yang unggul di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.”

Selain itu, pelanggan dari program ini juga berkesempatan mengikuti Inspiring Webinar bertemakan Digital Skill di Era Pandemi, dapat mengikuti Video Challenge Competition dengan tema Study from home with Telkomsel & Gojek Competition dengan hadiah total 5 juta rupiah dan berpeluang memenangkan GoFood School Competition dengan hadiah dengan total 1,5 juta rupiah bagi sekolah yang siswa/guru melakukan transaksi GoFood terbanyak.

Kuncoro menambahkan “Untuk dapat menikmati layanan tambahan ini dari aplikasi Gojek, peserta MBJJ di Kota Makassar dan secara umum di Sulawesi Selatan dapat mengakses 363844#”.

Dengan dukungan 5435 BTS Broadband Telkomsel berteknologi 3G/4G yang melayani 89 ribu pelanggan dari program MBJJ di Makassar, diyakini kolaborasi bersama Gojek ini dapat memberikan stimulus lebih dan akan memberi dampak dalam penguatan ekosistem gaya hidup digital masyarakat yang inklusif dan berkelanjutan.
“Selanjutnya, beragam inisiatif kolaborasi dengan fondasi synergy value yang kuat akan terus Telkomsel Makassar dan Gojek District Makassar kembangkan. Inisiatif ini dilakukan dalam rangka memperkuat synergy value untuk mendorong digitalisasi dan meningkatkan produktivitas di berbagai sektor.(rls)

Comment