Gubernur Nurdin Abdullah Gandeng UMI Dorong Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mengajak perguruan tinggi untuk berkolaborasi dalam mendukung pembangunan dan pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid-19. Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi salah satu kampus yang disasar.

“Saya bisa menyampaikan bahwa triple helix itu adalah ajang untuk kita kolaborasi, perguruan tinggi pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tapi harus jalan bersama dunia usaha, kampus, dan pemerintah,” ungkapnya saat menghadiri acara Milad UMI ke 67 tahun, di Kampus UMI, Senin (1/2/2021).

Nurdin berharap, kampus mampu mendorong Sulsel sebagai penopang ekonomi di Kawasan Timur Indonesia. Salah satu hal penting yang bisa dilakulan yakni mendukung kebijakan mengembalikan kejayaan udang windu (Sitto). 

“Kami berharap UMI mendukung Pemprov untuk mengembalikan udang windu kita. Banyak negara yang mengembangkan produk unggulan mereka, tapi justru kita tertarik dengan udang vaname. Setelah vaname masuk, banyak petani mengubah empang menjadi sawah,” sebutnya.

Nurdin Abdullah juga turut mengapresiasi prestasi UMI dari tahun ke tahun, karena sudah berhasil berada di posisi kampus swasta terbaik di luar Pulau Jawa. 

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada UMI yang sudah luar biasa pencapaiannya. Dan diantara 2.164 kampus, UMI berhasil naik ke peringkat 64, ini adalah sebuah capaian yang sangat luar biasa,” ujarnya. 

Sementara itu, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr Basri Modding mengaku, UMI siap support penuh pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dibawah kepemimpinan Prof HM Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman. 

Kata Prof Basri, sapaan karibnya, di era Nurdin Abdullah banyak perubahan baik di bidang infrastruktur, pertanian, perikanan maupun perkebunan. Khusus untuk perikanan UMI sendiri, fokus mengawal mengembalikan kejayaan udang windu yang menjadi komoditas unggulan dari Sulsel. 

“Selamat kepada Gubernur Sulsel karena telah mendapatkan penghargaan penerapan merit sistem terbaik di Indonesia. Kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak Gubernur Sulsel karena masuk tujuh gubernur terbaik se-Asia,” pungkasnya.

Diketahui, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Sulsel atas keberhasilannya menerapkan sistem merit dalam sistem aparatur sipil negara dengan predikat baik.(rls)

Komentar

Check Also

Perpanjang Kerjasama, Pemkab Majene Kunjungan Ke Unibos

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene lakukan kunjungan kerja ke Universitas Bosowa (Unibos) dalam rangka sharing dan …

Share This
Mediawarta