Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam (kanan) bersama Deputy Operasional, Abd Wadud Assegaf saat media gathering di Kanwil VI Makassar, Senin 8 Februari 2021.

Pegadaian Kanwil VI Makassar Catat Pertumbuhan OSL 6,9 Triliun

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar kembali meraih prestasi di kancah nasional sebagai Kantor Wilayah dengan kinerja terbaik nomor 1 di seluruh Indonesia. Capaian tersebut meneruskan hasil positif yang sudah didapat tahun sebelumnya dalam kategori yang serupa.

Dengan total jumlah nasabah 1,7 juta orang, Pegadaian Kanwil VI Makassar berhasil mencatatkan pertumbuhan Outstanding Loan (OSL) sebesar 25,03% (year on year) atau 6,9 Triliun, dan pertumbuhan omzet sebesar 18,34% (year on year) atau 19,8 Triliun.

Dalam kegiatan media gathering yang diadakan secara virtual, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, menyebutkan bahwa pencapaian Kanwil VI Makassar masih didukung oleh core business gadai.

“Untuk fokus bisnis di tahun 2021, kita mengusung tajuk penguatan bisnis inti dan perluasan bisnis digital. Hal ini karena pencapaian kita di tahun 2020 sebagian besar berasal dari bisnis inti kita yakni gadai. Maka dari itu 85% fokus pemasaran dan penjualan tahun ini juga akan tetap pada gadai. Selain itu, kita juga akan fokus pada implementasi produk-produk baru seperti Gadai on Demand, Gold Card, Dropbox & Invoice Financing,”Ungkapnya

Selain itu, ia juga menyebutkan apresiasi kepada rekan-rekan media yang sudah mendukung Pegadaian dengan kerap memberikan berita-berita positif kepada masyarakat.

“Saya sampaikan terimakasih atas bantuan dari rekan-rekan media yang telah menjadi penyalur informasi baik itu informasi terkait produk-produk Pegadaian.” Tuturnya

Walaupun kondisi ekonomi secara nasional sempat mengalami hambatan karena munculnya pandemi COVID-19, Pegadaian tetap dapat bertahan dengan meraih kepercayaan masyarakat melalui program-program unggulan, salah satunya adalah Gadai Peduli. Program Gadai Peduli dimulai sejak tanggal 1 Mei 2020 dan terhitung di tanggal 31 Desember 2020 sudah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 227,37 Milyar dengan total nasabah 320.359 orang.

Program Gadai Peduli diluncurkan sebagai bentuk kepedulian PT Pegadaian (Persero) kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dengan tidak membebankan sewa modal atau bunga 0%. Program yang awalnya dijadwalkan berlangsung selama 3 bulan, akhirnya diperpanjang hingga akhir tahun 2020 karena melihat banyaknya masyarakat yang bisa dibantu melalui program ini.

Tidak hanya pemaparan hasil kinerja di tahun 2020, dalam kegiatan media gathering hari ini juga disebutkan beberapa kegiatan CSR yang telah dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero), seperti pemberian bantuan ke Masamba sebesar Rp 74.000.000 dalam bentuk sembako, makanan instan, dan pakaian.

“Program CSR yang baru saja dilakukan adalah penyaluran bantuan ke Mamuju dan Majene yang disalurkan sejak tanggal 17 Januari 2021 hingga 03 Februari 2021 kemarin. Bantuan yang diberikan mulai dari sembako, makanan instan, tenda, selimut, hingga tikar, ” Tutup Zulfan.(Komang Ayu)

Komentar

Check Also

Pertamina Fuel Terminal Parepare Berikan Pelatihan Wirausaha Womanpreneur

MEDIAWARTA.COM, PAREPARE – Ditengah kondisi pandemi COVID-19, perhatian terhadap sektor rill sebagai penggerak roda ekonomi …

Share This
Mediawarta