Poltekpar Makassar Gelar Penyuluhan Sadar Wisata di Masa Pandemi

MEDIAWARTA.COM, ENREKANG – Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar Penyuluhan Kepariwisataan mengangkat tema “Sadar Wisata di Masa Pandemi Covid 19”. Kegiatan ini digelar di Villa Bambapuang, Kabupaten Enrekang. Sabtu, 30 Januari 2021.

Penyuluhan Bidang Kepariwisataan yang diselenggarakan P3M Poltekpar Makassar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispopar) Kabupaten Enrekang dan diikuti 50 peserta terdiri dari para pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Enrekang.

Kegiatan penyuluhan kepariwisataan ini dibuka langsung oleh Direktur Poltekpar Makassar Bapak Drs. Muhammad Arifin, M.Pd dalam kesempatan tersebut mengatakan “Kegiatan penyuluhan bidang kepariwisataan merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh unit P3M Politeknik Pariwisata Makassar dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, dengan penyuluhan bidang kepariwisataan tentang “Sadar wisata di masa pandemi covid-19″ merupakan strategi dalam membangun Kepariwisataan dengan mengajak unsur Pentahelix Pembangunan Kepariwisataan baik itu Pemerintah, Masyarakat, Akademisi, dan pengusaha/pengelola wisata para dan mendapatkan strategi membangun pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Enrekang.” tutur Muhammad Arifin

Sementara itu, Kepala Dispopar Kabupaten Enrekang Bapak Dadang Sumarna, S.Pd., M.Pd mengatakan “kita mengundang pelaku usaha pariwisata seperti pengelola destinasi, pengusaha hotel dan penginapan, restoran dan cafe dalam penyuluhan ini dengan harapan peningkatan dan pengelolaan wisata di masa Pandemi Covid-19” di Kabupaten Enrekang. tutur Dadang.

Dalam kesempatan yang sama, Poltekpar Makassar melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dalam Pengembangan Kepariwisataan Kabupaten Enrekang oleh Direktur Poltekpar Makassar (Bapak Drs. Muhammad Arifin, M.Pd), Bupati Enrekang Bapak (Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd) dan Kepala Dispopar Kabupaten Enrekang (Bapak Dadang Sumarna, S.Pd., M.Pd)

Turut hadir pula Pembantu Direktur 1 Poltekpar Makassar (Bapak Muhammad Arfin Muhammad Salim, M.Pd., PhD), Sekretaris P3M Poltekpar Makassar (Bapak Muhammad Musawantoro, M.Pd, dan pemateri pada kegiatan Penyuluhan Kepariwisataan Bapak Dr. H. Syamsu Rijal, M.Pd., CHE.(Mulan)

Komentar

Check Also

KPP Pratama Makassar Serahkan Piagam Penghargaan Relawan Pajak 2021 ke Polibos

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Perwakilan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar berkunjung ke kampus Politeknik …

Share This
Mediawarta