Sukseskan Vaksinasi Covid19, Kemenkes RI Libatkan Kader PKK

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Makassar mengikuti webinar sosialisasi vaksinasi covid19, dengan tema lindungi diri, lindungi keluarga bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di rumah jabatan walikota Makassar, Rabu (10/02/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, menyampaikan Apresiasi kepada kementrian kesehatan atas digelarnya sosialisasi vaksinasi Covid19 bagi TP PKK se Indonesia.

” Pandemi Covid19 hingga hari ini, Indonesia menempati peringkat ke 16,
Menjalani kehidupan sangat berubah,
Berusaha semaksimalkan pengendalian pandemi Covid, termasuk vaksinasi,” ujar ibu Tri Tito Karnavian.

Menurutnya TP PKK memiliki tanggung jawab untuk turut menyukseskan vaksinasi Covid19, dan selayaknya paham dengan program vaksinasi.

Meskipun Vaksinasi bukanlah hal yang baru, namun diharapkan para kader dapat lebih paham dan menyampaikannya ke lingkup yang lebih luas.
“PKK memiliki peran penting untuk meyakinkan masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi dengan memberikan informasi yang benar dan menangkal isu isu yang beredar yang dapat merugikan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Ketua TP PKK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk melibatkan kader PKK dalam upaya menyukseskan vaksinasi Covid19.

“Kita berharap dengan keterlibatan kader PKK dari pusat hingga tingkat kelurahan, mampu memberikan pemahaman maksimal kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai upaya membangun ketahanan keluarga demi kesehatan bersama,” ujarnya.(rls)

Comment