Tren Konsumsi LPG Non Subsidi Rumah Tangga Naik di 2020, Masyarakat mulai Beralih ke Bright Gas

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pertamina Regional Sulawesi mencatat tren konsumsi LPG Non Subsidi rumah tangga di Sulawesi meningkat di tahun 2020 dibandingkan tahun 2019. Berdasarkan data realisasi sepanjang tahun 2020, total konsumsi LPG jenis Bright Gas baik 5.5 kg dan 12 kg di Sulawesi mengalami peningkatan konsumsi mencapai 66% dibandingkan tahun 2019 yaitu dari 22.432 Metrik Ton menjadi 37.140 Metrik Ton pada tahun 2020.

“Masyarakat di Sulawesi sudah mulai beralih menggunakan LPG sesuai peruntukkannya. Tercatat apabila dirinci sesuai dengan jenis produknya, Bright Gas 12 Kg mengalami peningkatan hingga 88% dan Bright Gas 5.5 kg mengalami peningkatan hingga 33% pada tahun 2020 dibandingkan tahun 2019. Dari sini dapat kita lihat adanya tren peningkatan penggunaan LPG Non-Subdisi yang diharapkan terus berlanjut guna mencapai tujuan LPG tepat sasaran di Sulawesi,” jelas Unit Manager Comm, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali.

Lebih lanjut Laode menambahkan selain masyarakat khususnya kalangan menengah keatas mendukung upaya LPG Tepat Sasaran di Sulawesi, beragam kenyamanan dan kemudahan yang diperoleh dari produk Bright Gas diantaranya terdapat teknologi DSVS (Double Spindle Valve System) yang membuatnya lebih aman dengan teknologi katup ganda untuk mencegah kebocoran tabung serta ditengah kondisi Pandemi COVID-19.

“masyarakat juga dengan mudah dapat melakukan layanan pesan antar Bright Gas melalui Pertamina Call Center 135 agar Bright Gas dapat langsung diantar ke rumah.”Tuturnya

Pada bulan Februari ini, Pertamina memberikan promo spesial kepada pelanggan setia bright gas mulai dari promo potongan harga Rp5.000,- setiap pembelian refill Bright Gas 5,5 kg dan potongan harga Rp. 10.000,- setiap pembelian refill Bright Gas 12 kg  bagi masyarakat yang membeli Bright Gas di Alfamidi  Makassar, Gowa dan Maros yang berlaku mulai tanggal 1 – 14 Februari 2021.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, setiap pembelian tabung perdana atau refill Bright Gas di Bright Store, masyarakat juga bisa mendapatkan bonus susu cair dan snack yang dijual di Bright Store hingga 28 Februari 2021.

“Terdapat promo menarik bagi masyarakat yang dapat dicek syarat dan ketentuannya di website www.brightgas.co.id dan menghubungi Pertamina Call Center 135. Apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan LPG dan BBM, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center 135,”pungkasnya.(Komang Ayu)

Comment