Pemuda Asal Sulsel ini, Siap Maju Jadi Ketua Presidium KMHDI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pergerakan roda organisasi Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) pasca Kongres Nasional di Bali pada tanggal 1-4 September 1993 mengantarkan KMHDI pada masa periode regenerasi kepengurusan KMHDI hingga sampai saat ini.

Hal ini menandakan tekad KMHDI untuk melaksanakan, mengevaluasi dan memulai kembali prinsip-prinsip dan tugasnya  dalam upaya pencapaian cita-cita bersama sebagai kelanjutan capain KMHDI sebelumnya.

KMHDI sebagai organisasi kaderisasi mempunyai visi sebagai wadah pemersatu dan alat pendidikan kader mahasiswa hindu dan mengusung misi memperbesar jumlah kader mahasiswa hindu yang berkualitas. Kader mahasiswa hindu yang berkualitas yaitu sosok kader yang memegang teguh prinsip jati diri KMHDI, nilai fundamental individu KMHDI dan pokok-pokok kenegaraan KMHDI.

Untuk itu, I Putu Yoga Saputra, Kader asal Sulawesi selatan ini mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Ketua Presidium Pimpinan Pusat (PP KMHDI 2021-2023), Dengan Keyakinan yang dilatarbelakangi oleh motivasi diri dalam pengabdian dharma agama dan dharma negara untuk menjadikan KMHDI sebagai organisasi yang visioner dalam menjalankan sistem pendidikanya dan upaya pembangunan sumber daya manusia mahasiswa Hindu di Indonesia yang berkualitas.

“KMHDI harus memberikan dampak dan pemahaman langsung bagi anggota, masyarakat dan negara akan pentingnya pembangunan pendidikan. Wujud dan aksi nyata harus terus digalangkan dalam menyikapi isu dan masalah pendidikan, karna hanya pendidikanlah yang bisa menjamin keberlangsungan organisasi dan bangsa ini kedepan.” Ungkapnya

Lebih lanjut, Yoga panggilan akrabnya menuturkan pada kehidupan sosial, KMHDI harus menjadi instrumen pendengar, penglihat dan pelaksana demi mewujudkan kehidupan sosial yang berkeadilan. Tak cukup sampai disana, peran KMHDI sebagai Goverment control juga harus tetap pada perjuanganya, dalam mewujudkan kebijakan  yang demokratis demi sesuai dengan konstitusi dan cita-cita bangsa Indonesia.

“Hanya atas ijin, dukungan, masukan serta doa dari seluruh kader KMHDI Se-Indonesia yang bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Sehingga dalam kesempatan ini saya memohan doa, restu dan dukungan dari seluruh PD KMHDI, PC KMHDI dan Komisariat KMHDI Se-Indonesia dalam pencalonan saya sebagai Ketua Presidium PP KMHDI di MAHASABHA XII nanti.”Kata Yoga

Saya juga menyuarakan agar seluruh kader KMHDI Se-Indonesia bersama-sama menyongsong MAHASABHA XII di Cisarua Bogor dengan semangat gotong royong untuk menyukseskan demokrasi tertinggi KMHDI tersebut. jangan hanya menjadi objek demokrasi belaka, mari pastikan dan yakinkan ide, gagasan dan pendapat kita bergemuruh di panggung demorasi, tambahnya.(Komang Ayu)

Comment