Skill Riding Offroad Bersama Yamaha WR 155-R

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Berkendara di jalur off road merupakan aktivitas yang menyenangkan, dan memberikan pengalaman berbeda.

Memberikan experience riding WR 155 R menjadi salah satu program Yamaha Riding Academy (YRA), yang disuguhkan buat awak media. Kegiatan ini digelar bertajuk Media Offroad School Experience di Bogor, Rabu (10/03/2021) lalu.

Aktivitas yang digelar dengan memberlakukan aturan protokol kesehatan, diman peserta  mendapatkan teori dan praktek teknik mengendarai WR 155 R. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman, agar makin enjoy riding dengan motor sport adventure, baik di jalur on road maupun off road.

Bersama dengan instruktur profesional YRA, kegiatan Media Offroad School Experience ini dibuka di sirkuit Cargloss, yang sekaligus menjadi tempat pemusatan latihan basic riding skill, yang menjadi bekal menikmati keseruan riding WR 155 R. 

Basic riding skill yang diberikan meliputi cara tepat untuk pengereman, berbelok, melewati jalan menanjak maupun menurun. Dengan menguasai beragam teknik dasar berkendara WR 155 R itu, akan mendukung penggunanya kian menikmati saat menggebernya baik untuk harian maupun hobi berpetualang.

Mengeksplorasi pemakaian WR 155 R di kondisi jalan yang bervariasi, dan hasrat menaklukan alam yang menantang pun bakal lebih menyenangkan.

Media partisipan menikmati keseruan jalannya kegiatan ini. ”Aktivitas media offroad experience ini sangat bermanfaat karena diberikan teori basic riding skill sebelum masuk ke trek. Juga diajak untuk coaching clinic, memahami teknik mengendarai motor WR 155 R di trek Cargloss dan Hambalang,” ungkap Indra GT, salah seorang peserta.

Selain bermodalkan bekal teknis, juga disediakan motor Yamaha WR155 yang secara karakteristik cocok dengan lintasan offroad. Bodinya yang ramping, memudahkan kita mengontrol keseimbangan, dan ground clearance-nya yang tinggi, membuat semakin mudah menaklukan lintasan berundak dan berbatu.

“Dalam waktu dekat khusus area Sulselbar, kami akan dipersiapkan kegiatan seperti ini, khusus untuk rekan-rekan media lokal juga, ” tutup Erlangga, Manager Promosi PT. Suracojaya Abadimotor, main dealer Yamaha area Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. 

Comment