Mahasiswa Polibos Ikuti Asistensi SPT Tahunan KPP Pratama Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Politeknik Bosowa Program Studi Perpajakan ikut menjadi relawan pajak untuk melakukan kegiatan pengarahan kepada para wajib pajak agar melaporkan wajib pajak secara online, Rabu (07/04/2021).

Untuk menjadi relawan pajak peserta Polibos wajib mengikuti empat tahap yakni pendaftaran calon relawan pajak, pengumuman calon relawan pajak, pelatihan calon relawan pajak dan tahap penugasan relawan pajak.

Mahasiswa Polibos dan delapan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya melakukan kegiatan asistensi SPT tahunan dan sosialisasi mandiri ini sebagai bagian dari sosialisasi penyampaikan informasi tentang perpajakan.

Dalam kegiatan ini berlangsung selama satu hari yang dilakukan di Dinas Pendidikan untuk memahami cara melapor pajak melalui online yang diterapkan semenjak pandemi.

Keterlibatan dalam mendukung optimalisasi pelaporan SPT Tahunan membuka akses yang lebar bagi relawan pajak yang ikut serta. Relawan pajak tidak hanya berkutat pada pelayanan dan asistensi wajib pajak namun juga dapat berkesempatan dalam pengembangan kapasitas diri.

Selain melakukan asistensi kepada wajib pajak, relawan juga bisa menggali ilmu dari petugas pajak di lokasi penempatan.

Arsyad salah satu relawan pajak dari Polibos mengatakan “Dengan adanya program relawan pajak dan juga Tax center yang telah di bentuk harapan kedepan nya untuk Politeknik Bosowa dapat lebih patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakan selaku wajib pajak untuk melaporkan pajaknya di tahun berikutnya” tuturnya.(rls)

Komentar

Check Also

UT Makassar Jalani Vaksinasi Covid-19, 50 Tenaga Kependidikan Disuntik

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dukung program Vaksinasi Pemerintah, Universitas Terbuka Makassar (UT) bersama Dinas Kesehatan Kota …

Share This
Mediawarta