Qoala Perkenalkan Layanan Asuransi Digital di Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sebagai kota metropolitan, Makassar, punya potensi besar dalam hal penjualan asuransi. Untuk menggali potensi ini, Qoala Plus, platform digital milik perusahaan insurance technology insurtech Qoala, membuka kantor operasional di Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara peresmian kantor cabang Qoala Plus di Makassar digelar di Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (12/04/2021).

Acara ini dipimpin Regional Business Manager Qoala Dwiyanto Kurniawan dan Business Manager Qoala, Amiruddin Hakim.

“Kami ingin kemudahan yang ditawarkan Qoala Plus bisa dirasakan warga Makassar yang merupakan pasar potensial. Qoala Plus merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat di masa pandemi ini. Imbauan sosial distancing membuat penjualan asuransi secara offline mengalami tantangan cukup besar. Di sinilah Qoala Plus menghadirkan aplikasi yang berbasis digital. Cukup lewat smartphone, segala kebutuhan asuransi dapat terpenuhi,” jelas Dwiyanto, yang akrab disapa Fafan ini, saat memberikan sambutan.

Sebagai pemain baru di kota Makassar, Fafan sadar betul, Qoala Plus punya pesaing yang telah lebih dulu beroperasi dan juga berbasis teknologi digital. Namun, sambung dia, aplikasi Qoala Plus memiliki sejumlah keunggulan, yaitu memiliki produk asuransi yang bervariasi, serta teknologi yang mempermudah dan mempercepat pembelian produk serta klaim asuransi.

“Qoala Plus kini tumbuh menjadi jaringan asuransi terbesar di Indonesia, yang memiliki 10 ribu tenaga pemasar yang kami sebut Mitra Qoala Plus. Kami menargetkan akan ada 1.500 Mitra Qoala Plus baru di Makassar akan bergabung pada tahun ini, agar bisa mendapatkan penghasilan sekaligus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan asuransi,” ujar Fafan.

Business Manager Qoala, Amiruddin Hakim mengatakan, asuransi kendaraan bermotor, khususnya mobil, saat ini paling diminati. Terlebih lagi, kebijakan pemerintah memberikan relaksasi berupa penghapusan dan diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), semakin memudahkan masyarakat di kota Makassar untuk memiliki mobil.

“Asuransi mobil tentu sangat membantu masyarakat yang punya mobil, untuk meringankan beban biaya perbaikan jika terjadi kecelakaan. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk asuransi yang paling diminati di Makassar yaitu asuransi properti, asuransi kesehatan dan asuransi personal accident,” tambah Amiruddin.

Qoala Plus adalah anak bisnis utama dari Qoala. Dengan dukungan teknologi digital, Qoala Plus membantu Mitra memasarkan produk asuransi, mendukung Mitra sebagai wirausahawan, dan membangun hubungan dengan customer. Teknologi Qoala Plus bertujuan untuk membantu Mitra mendistribusikan produk asuransi, menerima komisi secara instan, dan meningkatkan pemasaran asuransi meliputi pengelolaan polis dan penanganan klaim.

Comment