Sambut Ramadan 1442H, HappyFresh Hadirkan Layanan di Kota Bogor dan Mulai Beroperasi di Sulawesi Selatan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H, HappyFresh kembali memperluas jangkauan operasinya. Kali ini, HappyFresh meluncurkan layanan di dua kota sekaligus, yakni Kota Bogor dan Makassar. Sebelumnya, HappyFresh telah melakukan ekspansi ke Bali pada November 2020 dan ke Semarang pada Maret 2021.

Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia, mengatakan bahwa Bogor menjadi perluasan area layanan HappyFresh karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta. Alasan lainnya karena makin banyak pilihan supermarket di Bogor dan meningkatnya jumlah penduduk yang menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk bekerja dari rumah.

“Tahun lalu merupakan titik balik bagi layanan belanja kebutuhan rumah tangga online dan bisnis digital lainnya. Pandemi Covid-19 telah mendorong peningkatan adopsi digital oleh masyarakat secara drastis. Kota-kota dengan jumlah konsumen kelas menengah yang terus bertambah—seperti Denpasar, Semarang, dan Makassar—akan menjadi kontributor utama dalam perekonomian digital Indonesia,” jelas Filippo Candrini

Studi terbaru dari konsultan global Alpha JWC Ventures dan Kearney memperkirakan bahwa kota-kota tier dua dan tiga akan menyumbang sebesar 48 persen dari kegiatan e-commerce di Indonesia pada tahun 2025, atau naik dari 30 persen pada tahun 2020. Menurut Filippo, hal ini selaras dengan komitmen HappyFresh untuk terus meningkatkan layanan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia.

Di Makassar, HappyFresh menjalin kemitraan dengan beberapa supermarket, seperti Lotte Mart, Hero, dan Giant. Sementara di Bogor, HappyFresh telah bermitra dengan Giant dan Tip Top.

Untuk memeriahkan Ramadan 1442H, HappyFresh juga menghadirkan program Ramadan #TanpaAlasan bagi para pengguna. Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkat sekaligus menjadi momen yang mendorong banyak orang melakukan lebih banyak kebaikan dan silaturahmi dengan teman, keluarga, serta orang-orang yang dikasihi.

Meski begitu, banyak orang kerap menjadikan Ramadan sebagai alasan untuk mengurangi aktivitas karena harus berpuasa dan menghemat energi. Terlebih lagi tahun ini, Ramadan masih diselimuti pandemi Covid-19 yang mendorong banyak orang makin mengurangi kegiatan serta membatasi interaksi dan pertemuan fisik.

“Program Ramadan #TanpaAlasan merupakan bentuk dukungan HappyFresh bagi masyarakat, khususnya mereka yang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan,” ujar Filippo.

“Berpuasa sambil menjalankan aktivitas dan menjaga kesehatan di tengah pandemi membutuhkan perhatian dan upaya ekstra. Dengan HappyFresh, kami berharap masyarakat bisa menjalani Ramadan #TanpaAlasan karena HappyFresh dapat menjadi solusi dalam mendukung produktivitas mereka di sepanjang bulan suci dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan harian dan rumah tangga yang berkualitas, sambil tetap menjaga kesehatan,” pungkas Filippo.

Selama program Ramadan #TanpaAlasan berlangsung, pengguna HappyFresh dapat menikmati promo serta beragam keuntungan diskon hingga 60 persen untuk produk-produk terlaris, serta voucher diskon hingga 50 persen pada hari dan jam tertentu. 
HappyFresh mendukung gaya hidup sehat dan produktif para penggunanya.

Melalui HappyFresh, masyarakat dapat memesan barang-barang kebutuhan harian serta produk-produk khusus seperti beragam produk organik, kue, bunga, makanan untuk binatang peliharaan, dan suplemen kesehatan dari mitra HappyFresh.Personal Shopper terlatih akan memilihkan langsung produknya dan Rider terlatih akan mengantarkan belanjaan dengan aman sampai ke rumah pengguna. Aplikasi HappyFresh tersedia di AppStore dan Google Play Store.(Komang Ayu)

Komentar

Check Also

ShopeePay Talk Beberkan Rahasia Bangun Bisnis Sukses dengan Modal Minimum

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Di tengah situasi tak menentu saat ini dan pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat, …

Share This
Mediawarta