Wali Kota Danny Sinergikan Larangan Mudik, Ikuti Himbauan Presiden Jokowi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo memberikan arahannya pada semua kepala daerah se-Indonesia secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto juga Wakil Wali Kota Makassar Fatmawaty Rusdi beserta Forkopimda lingkup Pemerintah Kota Makassar juga turut hadir dalam rapat yang di gelar secara zoom meeting tersebut.

Dalam arahannya, Presiden Republik Indonesia meminta agar masing-masing kepala daerah memperhatikan grafik dan kurva penyebaran covid-19 dan memperketat larangan mudik.

“Jangan sampai kita kecolongan. Perhatikan selalu grafik dan kurvanya. Pemerintah daerah harus selalu bersinergi dengan jajarannya agar tidak terjadi lonjakan covid lagi,apalagi libur panjang lebaran sering di manfaatkan warga”,jelas Jokowi.

Selain itu, Joko Widodo juga mengingatkan para kepala daerah agar membuat aturan tegas terkait larangan mudik.

“Aturan tegas bagi yang mudik ya. Kita menjaga agar lonjakan covid tidak terulang lagi. Belajar dari kasus India,saya harap Indonesia bisa lebih waspada. Sabar dulu biar ke depan bisa lebih baik lagi”,tegasnya kembali.

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto usai mendengarkan arahan Presiden nampak berbincang dengan Kapolrestabes Makassar juga jajaran terkait.

“Kita sudah buatkan aturan dan larangan sesuai perintah Bapak Presiden. Dan saya rasa ini memang harus kita patuhi demi keselamatan bersama”,ungkap Danny.

Pengarahan yang di lakukan kurang lebih 30 menit ini juga menyinggung perputaran ekonomi di masyarakat yang harus di pikirkan oleh para kepala daerah.

“Segerakan belanja daerah atau APBD agar roda ekonomi di masyarakat dapat segera berputar. Peran serta pemerintah sangat membantu para warga melangsungkan kembali hidup”,tegasnya menutup acara.(rls)

Comment