Wali Kota Makassar Maknai Hari Kartini Sebagai Perjuangan Perempuan Masa Kini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memaknai Peringatan Hari Kartini yang kerap di laksanakan pada 21 April tiap tahunnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengungkapkan harapannya untuk para perempuan masa kini.

“Tepat hari ini kita kembali mengenang perjuangan pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini yang pada masa lampau telah menunjukkan eksistensinya serta kegigihannya mengangkat derajat kaum wanita yang saat itu begitu di rendahkan”,cerita Danny.

Ia menambahkan karena ilmu pengetahuan yang luas yang di miliki Kartini sehingga ia berhasil dalam memperjuangkan emansipasi wanita yang pada masa sekarang sudah sangat di rasakan perempuan Indonesia.

“Sekarang perempuan Indonesia sudah bisa berkarir. Peluang mendapatkan hidup layak kini dengan mudah di dapatkan dan nyaris sejajar dengan kaum laki-laki. Itu semua tidak terlepas dari peran dan campur tangan seorang Kartini yang berani”,kenangnya

Olehnya itu Danny Pomanto meminta perempuan di era modern saat ini seyogyanya mampu melanjutkan perjuangan seorang R.A Kartini demi keberlangsungan bangsa Indonesia.

“Di Makassar kita bisa liat grafik perempuan yang duduk sebagai anggota dewan maupun ASN cukup tinggi. Besar harapan saya agar dapat mengembangkan karirnya dan tidak bosan belajar. Indonesia butuh wanita hebat yang cerdas dan cekatan”,pintanya.

Selain itu Wali Kota Makassar ini juga tak lupa mengajak para kaum perempuan di Makassar untuk ikut serta dan mensukseskan program unggulannya.

“Mariki para istri,ibu-ibu,dan semua kaum perempuan di Makassar, saya mohon doa dan dukungannya untuk turut mensukseskan program Makassar Recover demi Makassar dua kali tambah baik”,tutup Danny(rls)

Comment