3 Mahasiswa Unibos Raih Pendanaan PKM Tahun 2021

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tiga mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) tahun 2021 kembali terima pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa. Adapun skema yang didapatkan ialah PKM-PI (Penerapan Iptek) dengan judul Penerapan Alat Pengasapan 3 in 1 Berbasis Zero Waste Untuk Meningkatkan Kualitas Telur Asin oleh SARI ANDIRA TAHIR (Fakultas Teknik), PKM-RE (Riset Eksakta) dengan judul Pemanfaatan Nira Aren dan Minyak Atsiri Kayu Manis Pada Pembuatan Hand Sanitizer Sebagai Antiseptik Alami Pencegahan Penyebaran oleh HIZKIA TRIADI PANINGO (Fakultas Teknik), dan PKM-RE dengan judul Reklamasi Tanah Tambak Udang Vaname (Litopenaeus vannamei) Menggunakan EcoEnzyme MITRA MANDASARI (Fakultas Pertanian).

SARI ANDIRA penerima PKM-PI dengan judul Penerapan Alat Pengasapan 3 in 1 Berbasis Zero Waste Untuk Meningkatkan Kualitas Telur Asin, menuturkan sangat senang dan bersyukur karena pepnilitannya bisa bisa lolos dan mendapatkan dana dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi. ia juga berharap dari penelitian yang dibuatnya dapat bermafaat khususnya industry skala rumahan agar dapat meningkatkan daya jual produk yang dipasarkan. “Terimakasih kepada Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi yang akan mendanai penelitian kami, saya berharap dalam pelaksanaan program ini dapat meningkatkan kualitas produk Industri skala rumahan melalui teknologi tepat guna yang bersifat efektif dan efisien, serta meningkatkan harga jual produk, juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang proses produksi ramah lingkungan berbasis zero waste” tuturnya

Al Gazali, S. T., M. T selaku pembimbing turut menjelaskan “mahasiswa harus serius dan harus aktif berkonsultasi agar menghasilkan proposal yang baik dan benar tentunya dalam rangka menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual. Mahasiswa juga harus faham betul kriteria penyusunan proposal, dan memberikan konten penelitian yang mengandung unsur kebaruan, inovatif dan pemanfataan potensi disekitar kita” jelasnya.(rls)

Comment