Dukung Makassar Recover, Pemkot Apresiasi Pelaksanaan Rapid Test Antigen Karyawan Kalla Group

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kalla Group kembali menggelar rapid test antigen kepada karyawan di Wisma Kalla, Senin (24/5/2021). Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Pemkot Makassar karena dinilai telah membantu pemerintah dalam melakukan tracing Covid-19. Upaya ini juga sekaligus menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap program Makassar Recover. 

Pelaksanaan rapid test antigen disaksikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Andi Hadijah Iriani. Kegiatan ini digelar secara bertahap yang sebelumnya sudah diikuti oleh sebagian karyawan, pekan lalu. Kini total karyawan peserta rapid berkisar 3.000 orang. Namun, jumlah tersebut belum termasuk karyawan yang melaksanakan rapid pada kantor-kantor cabang Kalla Group di luar Kota Makassar.

Kegiatan ini rutin digelar oleh Kalla Group untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19, khususnya setelah libur lebaran. Tiap karyawan pun diwajibkan untuk mengikutinya sebelum kembali beraktivitas di kantor. Jika tak sempat mengikuti rapid test antigen bersama, karyawan tetap diminta melaksanakannya secara mandiri. 

“Kami atas nama Pemerintah Kota Makassar sangat berterima kasih kepada Kalla Group yang telah membantu pemerintah. Ini tidak hanya menjadi rapid test antigen yang diwajibkan kepada karyawan, tetapi ini sekaligus membantu tracing-nya kami. Karena perlu kita ketahui, banyak juga klaster perkantoran, makanya kami berharap ini bisa dilaksanakan secara berkala,” ujar dr Iriani. 

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19  Kalla Group, Subhan Jaya Mappaturung, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Kalla Group dalam menyukseskan program Makassar Recovery yang dicanangkan oleh Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Kalla Group senantiasa melakukan deteksi dini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran. 

“Rapid test antigen ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan karyawan serta pelanggan setia produk Kalla Group. Semoga kita semua dapat terhindar dari penularan Covid-19 dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan sehari-hari,” tuturnya.

Upaya lain Kalla Group untuk mencegah penularan Covid-19 ialah rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Wisma Kalla tiap sore hari setelah jam kantor selesai. Kalla Group juga konsisten menerapkan protokol kesehatan lainnya dengan mewajibkan seluruh karyawan maupun tamu untuk mengenakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh, memakai hand sanitizer serta mengisi formulir self assessment.

Sebelumnya, karyawan Kalla Group yang termasuk garda terdepan juga telah menjalani vaksinasi. Keegiatan ini juga digelar sebagai bentuk perlindungan tak hanya bagi karyawan, namun juga bagi pelanggan Kalla Group. karyawan yang mendapatkan vaksin ini diutamakan yang berinteraksi langsung dengan pelanggan, seperti front office, karyawan mal serta beberapa karyawan yang berinteraksi langsung dengan pelanggan.(rls)

Comment