Perkuat Silaturahmi, Unibos Gelar Halal Bihalal

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Halal Bihalal merupakan momentum penting khususnya bagi umat islam untuk memperkuat dan membangun tali silaturahmi terhadap sesama. Hal tersebut juga dilakukan Universitas Bosowa (Unibos) pada Kamis, 20 Mei 2021 di Lobi Gedung A Unibos.

Kegiatan bertema “Merajut Kebersamaan Sivitas Akademika Unibos dalam Rangka Idul Fitri 1442 H ini menghadirkan Ustadz H. Azhar Tamanggong untuk menyampaikan dakwah, serta Habibi Hasan, S.H.I sebagai qari, serta seluruh sivitas akademika Unibos.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. saat memberikan sambutan menjelaskan, Halal Bihalal ini setiap tahunnya dilakukan, sebagai pertemuan untuk saling memaafkan.

“Kebersamaan dan persaudaraan di lingkungan kampus Unibos harus dijaga dan dipererat, sehingga dengan saling memaafkan, maka rahmat, keberkahan dan rezeki dari Allah bisa terbuka dan didapatkan,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, saat ini Unibos berada di peringkat ke-82 sebagai Universitas Terbaik se-Indonesia, menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PST) terbaik urutan kedua Lingkup LLDIKTI Wilayah IX, dan menjadi Perguruan Tinggi penerima dana penelitian terbanyak se-Indonesia, serta prestasi yang banyak lagi.

“Itu merupakan sebuah kebanggan untuk kita semua, tentunya prestasi bisa kita capai berkat kebersamaan yang kita bangun selama ini. Saya berpesan kepada Civitas Akdemika agar menerapkan tiga prinsip dalam bekerja, yaitu kita harus membangun kejujuran, ke-ikhlasan dan membangun silaturahmi,” tambahnya.

Dia berharap, seluruh sivitas akademika mulai dari tingkat Program Studi hingga tingkat Universitas dapat terus menjaga dan menjalin silaturahmi yang baik, agar dapat bersinergi dan terus meningkatkan kualitas Unibos.

Acara ditutup dengan bersalam-salaman mulai dari jajaran pimpinan rektor, lembaga dan fakultas se-Unibos yang sempat hadir, hingga menyantap hidangan makanan. (rls)

Humas Unibos

Komentar

Check Also

Cegah Lonjakan Kasus Covid 19, Danny Hadiri Apel Gelar Pasukan Jelang Idul Fitri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri apel gelar pasukan dalam …

Share This
Mediawarta