Telkomsel Siapkan Penyelenggaraan Teknologi Baru di Kota Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebagai bentuk komitmen mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel terus melakukan rangkaian pengembangan dan persiapan untuk mengimplementasikan teknologi terbaru yang dapat mentrasformasi kehidupan dan kegiatan industri di Indonesia. Salah satu wilayah yang saat ini menjadi prioritas penyelenggaraan implementasi teknologi baru adalah Kota Makassar. Keseriusan tersebut ditandai dengan kunjungan yang dilakukan Telkomsel kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Jumat (29/04/2021).

General Manager Network Operation and Quality Management Telkomsel Pamasuka A. Moely Furqan mengatakan, “Kunjungan Telkomsel kali ini untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi lebih jauh bersama Walikota Makassar mengenai potensi pembangunan ekosistem digital yang inklusif melalui implementasi penyelenggaraan teknologi baru yang akan di terapkan Telkomsel di Kota Makassar”.

Saat ini, jumlah BTS yang berdiri di kota Makassar sudah hampir 3360 unit yang 2400 di antaranya mendukung jaringan 3G dan 4G. Tahun ini, ada sekitar 4 BTS baru yang akan dibangun di wilayah Makassar. Dengan jumlah tersebut, layanan Telkomsel mampu mencakup 99,9 persen wilayah Makassar yang tercatat memiliki lebih dari 1,2 juta pelanggan Telkomsel.

Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan “Kami berharap, Telkomsel terus dapat bersinergi dalam berbagai program dari Pemkot Makassar seperti Makassar Recover yang memberantas Covid-19 di Kota Makassar melaui 3 sub program yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial dan Pemulihan Ekonomi”.

Sangat berartinya Makassar bagi Telkomsel juga ditunjukkan dengan secara aktifnya leading digital telco company ini menjalin kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Kota Makassar untuk menghadirkan solusi digital yang inklusif. Di antaranya Kerjasama pelaksanaan program Makassar Smart City tahun 2019 dimana adanya implementasi IoT Telkomsel Fleetsight yang mempermudah Pemkot Makassar dalam melakukan monitoring operasional armada pengangkut sampah dan jaga kota, kerjasama implementasi M2M layanan Kuciniki, T-Drive dan Smart Lighting, dukungan aplikasi smart RT dan RW di Makassar dan lainnya.

“Sebagai operator terkemuka di Indonesia, Telkomsel yang mengedepankan prinsip customer-centric akan mengoptimalkan penggunaan teknologi terdepan untuk dapat bertransformasi meningkatkan kapabilitas demi membawa solusi digital yang mampu menjawab kebutuhan pengguna dengan mengedepankan kolaborasi. Makassar merupakan kota industri yang memiliki banyak potensi. Dengan hadirnya teknologi baru Telkomsel di kota ini tentu akan membuka lebih banyak peluang ke depan untuk berinovasi dan berkolaborasi, bukan hanya bagi Telkomsel tapi juga lintas sektor untuk Makassar yang lebih maju dan berkembang,” tutup Moelky.


Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler digital terdepan di Indonesia yang telah menggelar lebih dari 231.000 BTS untuk melayani lebih dari 169 juta pelanggan yang tersebar hingga ke wilayah terdalam, pulau terluar, serta daerah perbatasan negara. Selama lebih dari 25 tahun melayani negeri, Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi berbasis broadband terkini, termasuk menjadi yang pertama melakukan uji coba 5G di Tanah Air. Telkomsel pun terus mengembangkan bisnis digital seperti Mobile Gaming, Digital Entertainment, Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Enterprise Solutions, dan Internet of Things untuk menemukan berbagai cara baru bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan dari waktu ke waktu. Pelayanan pelanggan dapat diakses melalui call center 24 jam, GraPARI di seluruh Indonesia, layanan pelanggan di cs@telkomsel.co.id, facebook.com/telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel serta asisten virtual Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, Whatsapp, dan Facebook Messenger Telkomsel.(rls)

Komentar

Check Also

IM3 Ooredoo Gelar Collabonation Trilogy Concert #Temukan2021mu

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Tahun 2020 merupakan tahun yang luar biasa. Tahun yang membuat kita kuat …

Share This
Mediawarta