Jelang UAS, UT Makassar Bekali Mahasiswa Melalui Klinik Ujian THE

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Terbuka (UT) merupakan perguruan tinggi yang menerapkan sistem belajar jarak jauh. Berbagai layanan bantuan belajar disediakan UT untuk mahasiswanya, agar mereka dapat belajar tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Berbagai jenis layanan bantuan belajar meliputi tutorial tatap muka, tutorial on line, tutorial televisi, tutorial radio, penyediaan Latihan Mandiri, web based supplemen, dan berbagai portal pembelajaran.

Salah satunya Universitas Terbuka Makassar yang terus melakukan beberapa upaya untuk menyelesaikan berbagai kendala yang dihadapi Mahasiswanya. Salah satunya peningkatan kualitas belajar mahasiswa melalui program Klinik Ujian UAS THE (Take Home Exame).

Direktur Universitas Terbuka Makassar, Drs. Hasanuddin mengatakan Program Klinik Ujian UAS THE merupakan program baru yang sudah diterapkan dalam 3 hari ini. Dengan tujuan membantu mahasiswa dan memberikan gambaran bagaimana mahasiswa menjawab naskah ujian serta bagiaman membuat perencanaan ujian agar bisa terlaksana dengan baik

“Klinik Ujian semester ini dilaksanakn untuk memberikan bagaimana pelaksanaan UAS dengan Modus Take Home Exam (THE) di masa pandemi. Take Home Exam ini dapat dilaksanakan oleh mahasiswa dimanapun berada yang penting ada jaringan internet. Bentuk naskah ujiannya bukan pilihan ganda melainkan uas dalam bentuk projek atau analisis kasus.” Ungkap Hasan

Ia berharap, dengan adanya fasilitas layanan yang diperuntukan bagi seluruh mahasiswa UT Makassar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa, guna meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik.(Komang Ayu)

Comment