PT. Kawan Lama Sejahtera Siap Kolaborasi Dengan Polibos

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu perusahaan multinasional penyedia berbagai peralatan industri yang berlokasi di  Jakarta Barat, PT. Kawan Lama Sejahtera jajaki kolaborasi dengan Politeknik Bosowa dalam berbagai sektor. Hal tersebut diutarakan oleh perwakilan perusahaan tersebut kepada jajaran direksi Politeknik Bosowa pada kunjungan kampus Politeknik Bosowa di Jl. Kapasa Raya No. 23 Kota Makassar.

Menurut Deputy Director Goverment Relation, Agung Trimanto dalam paparannya dihadapan jajaran Direksi Politeknik Bosowa mengungkapkan saat ini PT. Kawan Lama Sejahtera telah menjalin kerjasama dengan Kemenbudristek khususnya Direktorat Pendidikan Tinggi terkait mitra industri dimana salah satu poin kerjasamanya adalah penyediaan peralatan industri. Oleh karena itu, PT. Kawan Lama Sejahtera akan terus mengsosialiasikan hasil-hasil kerjasama tersebut kepada berbagai perguruan tinggi termasuk Politeknik Bosowa.

“Kedepan akan dibuatkan perjanjian kerjasama antara pihak perusahaan PT. Kawan Lama Sejahtera dengan pihak Politeknik Bosowa. Bentuk kerjasamanya dapat berupa penyelarasan kurikulum, beasiswa, rekruitmen, dan pemagangan” ujar Agung.

Hal senada juga disampaikan oleh  Direktur Politeknik Bosowa, Asrul Hidayat. Menurutnya kerjasama ini tentu baik dan akan menunggu tindak lanjut dari perjanjian kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak.

Dengan adanya kerjasama antara duna industri dengan dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi vokasi tentu diharapkan dapat  dilakukan pengembangan dunia pendidikan yang lebih optimal. Sektor pendidikan memiliki berbagai pekerjaan rumah untuk mempersiapkan lulusannya lebih kompeten sehingga dapat memenuhi kebutuhan dunia industri. Dengan adanya penyelarasan kurikulum dengan dunia industri, penyelenggara pendidikan akan lebih terbantu dalam menyiapkan kompetensi yang akan dicapai.

Komentar

Check Also

UT Makassar Jalani Vaksinasi Covid-19, 50 Tenaga Kependidikan Disuntik

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dukung program Vaksinasi Pemerintah, Universitas Terbuka Makassar (UT) bersama Dinas Kesehatan Kota …

Share This
Mediawarta