SD Islam Athirah 1 Makassar Lelang Amal untuk Palestina

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Peristiwa kekerasan kemanusiaan yang menimpa negara Palestina, menjadi inspirasi dari SD Islam Athirah 1 Makassar menggelar program amal bertajuk Pray for Palestine.

Ketua Panitia, Dewi Purnama Sutji mengatakan, apa yang dilakukan ini guna melatih sikap peduli dan empati seluruh siswa dan guru. Kegiatan pengumpulan donasi dimulai Jumat 25 Mei 2021 lalu, dan berakhir hari ini, Jumat (04/06/2021).

“Kami memahami betul bahwa sumbangan ini tentu tidak akan banyak berarti. Namun demikian, kami mendidik seluruh guru dan siswa untuk menunjukkan posisi kita dimana. Khususnya bagi siswa, mereka harus ditanamkan sikap peduli, empati dan keberanian untuk menyatakan pendapat, dengan cara-cara yang benar dan terpuji,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini pula, output yang diharapkan anak anak dengan senang hati menumbuhkan karakter islami. Sehingga kedepan dapat terbentuk sosok calon calon pemimpin yang mempunyai empati.

Selain berbentuk barang, tambah Dewi Purnama, beberapa guru dan siswa rupanya ada juga yang berdonasi dalam bentuk uang tunai. Bahkan, ada dua orang siswa SD Islam Athirah 1 Makassar, yakni Fidi kelas 1 dan Almira kelas 5, sampai membongkar celengannya untuk didonasikan.

“Sampai Jumat ini, jumlah donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 17.850.000. Antusias siswa, guru dan karyawan sangat besar, dan masih terus berdatangan,” tutur Dewi Purnama.

Proses pelelangan diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan SD Islam Athirah 1 Makassar, bahkan dari unit lain.

Komentar

Check Also

Cegah Lonjakan Kasus Covid 19, Direksi PD Pasar Sidak Gabungan Bersama Tripika Kecamatan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Direksi PD Pasar Makassar Raya memasuki malam H-7 melakukan sidak bersama dengan …

Share This
Mediawarta