36 Tahun di Indonesia, Manulife Komitmen Berikan Layanan Semakin Hari Semakin Baik kepada Keluarga Indonesia

MEDIAWARTA, JAKARTA – Melayani selama 36 tahun, Manulife Indonesia terus berkomitmen membantu keluarga Indonesia, yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Di tengah situasi pandemi yang menantang, Manulife Indonesia tetap berupaya memaksimalkan layanan kepada nasabah melalui Customer Contact Center, maupun layanan email dan menerapkan layanan non face-to-face, dimana seluruh karyawan serta tenaga pemasar tetap memberikan layanan optimal kepada para nasabah, dengan memaksimalkan penerapan teknologi.

Hal ini juga terlihat dari pengajuan klaim online (MiEClaim) baik klaim individu maupun klaim kumpulan (Group Life & Health), yang dapat diakses melalui website Manulife Indonesia.

“Tepat 18 Juli 2021, kami genap beroperasi di Indonesia selama 36 tahun. Kami meyakini bahwa 36 tahun merupakan usia yang matang, dan kami dapat memastikan bahwa satu hal yang tidak berubah dari sejak awal kami memulai bisnis kami di Indonesia, yakni komitmen Manulife Indonesia untuk terus melayani nasabah, memudahkan keputusan dan membuat hidup lebih baik,” ujar Ryan Charland, Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia.

Tidak ketinggalan Ia pun menyampaikan terima kasih ke berbagai pihak maupun pemangku kepentingan, atas dukungan selama ini kepada Manulife Indonesia seperti pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank partner dan mitra lainnya, rekan-rekan jurnalis, tenaga pemasar, karyawan maupun nasabah.

“Tentunya pada perjalanan ini, terdapat berbagai peningkatan yang kami lakukan berdasarkan input dan masukan para nasabah. Terima kasih atas kepercayaan lebih dari dua juta nasabah di seluruh nusantara telah memilih Manulife Indonesia, dan mempercayakan kami dalam perlindungan masa depan, dan perencanaan keuangan Anda dan keluarga,” tutur Ryan.

Manulife Indonesia mengawali perjalanannya kepada nasabah di tahun 1985, dengan kantor yang berlokasi di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Kini, Manulife Indonesia telah bertransformasi serta memiliki lebih dari 1.000 karyawan, yang tersebar di lebih dari 25 kantor pemasaran.

Sebagai bukti komitmen penuh kepada nasabah, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 27 triliun sejak tahun 2017 hingga akhir Juni 2021. Terkait Covid-19, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim sebesar Rp 262 miliar per 10 Juni 2021.

Selama 6 bulan pertama di tahun 2021, Manulife Indonesia juga membayarkan maturity claim (klaim akhir kontrak) kepada lebih dari 2.100 nasabah di Indonesia, dengan nilai yang berkisar Rp 440 miliar. Membuka awal tahun 2021, Manulife Indonesia menyediakan layanan perlindungan premium dengan meluncurkan MiPreparation Legacy for Our Assurance (MiPrecious).

Ryan Charland, Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia.

Selain itu, Manulife Indonesia dan Bank Danamon menyediakan produk Proteksi Prima Masa Depan (PPMD), asuransi dwiguna individu yang diperuntukkan mempersiapkan peninggalan berharga bagi keluarga maupun generasi masa depan.

Pada April 2021 lalu, Manulife Indonesia telah meresmikan relokasi Customer Contact Center baru dengan lokasi yang lebih strategis, terjangkau, nyaman. Selain itu, Manulife Indonesia juga menerapkan budaya kerja baru melalui renovasi kantor pusat, dengan konsep open space. Penerapan ini memungkinkan para karyawan serta tenaga pemasar untuk semakin berkolaborasi satu sama lain.

Nasabah Manulife Indonesia, Handriani Tjatur Setijowati (Wati), telah mempercayakan perlindungan dirinya beserta keluarga kepada Manulife Indonesia elama lebih dari 20 tahun.

Ia pun mengaku puas dan mengucapkan terima kasih kepada Manulife Indonesia maupun kepada agennya, Nurwasilatien, yang telah berinisiatif mengingatkan dirinya mengenai maturity claim.

Ia mengaku telah dilayani dengan baik, baik saat memulai baru menjadi nasabah maupun ketika mengajukan klaim, semuanya berjalan baik dan lancar. Menurutnya, dana dari benefit ini bermanfaat untuk kebutuhan tak terduga terutama di masa pandemi saat ini.

“Kita tidak tahu kedepannya seperti apa, entah itu terjadi risiko atau kebutuhan mendadak. Asuransi ini sangat membantu saya dan keluarga menghadapi risiko maupun memberikan ketenangan di masa depan,“ ungkap perempuan yang akrab disapa Ibu Wati itu.

Comment