Juli ini, PMI Rappocini Gelar Donor Darah di Empat Lokasi

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Adanya wabah atau pandemi Covid – 19 ternyata berdampak luar biasa dalam segala bidang, tak terkecuali pelayanan di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, yang mengalami kekurangan stock darah untuk melayani permintaan pasien.

Untuk mengatasi hal tersebut, PMI Kecamatan Rappocini semakin massif menjalankan program yang telah dicanangkan sebelumnya “Masyarakat Siaga Donor”.

“Sebagai rangkaian dari program Masyarakat Siaga Donor, Juli ini kami akan melaksanakan kegiatan donor darah di empat lokasi berbeda, di Kecamatan Rappocini,” ujar Saiful Islam, Ketua PMI Kecamatan Rappocini.

Lokasi yang dimaksud yakni, Masjid Nurul Ilmi Jalan Raya Pendidikan (9 Juli), Lapangan parkir SMP 13 Makassar (10 Juli), Masjid Al Husna BTN Minasa Upa (18 Juli), dan Masjid Al Ikhlas Jalam Andi Djemma (31 Juli).

“Harapan kami, dengan semakin massif nya kegiatan donor darah melalui program Masyarakat Siaga Donor, akan menjadi salah satu solusi mengatasi kekurangan stock darah di masa pandemi Covid-19,” ungkap Saiful Islam.

Comment