Kadis Kesehatan Sulsel Apresiasi Positif Gelaran Vaksin KALLA

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – KALLA bersama Kodam XIV Hasanuddin telah menggelar vaksinasi massal di Saoraja Ballroom, yakni tanggal 5-6 Juli 2021. Selama dua hari pelaksanaan, kegiatan ini berhasil membuat masyarakat sangat antusias dengan jumlah peserta berkisar 2.000 orang. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pun memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan vaksinasi tersebut.

Pada hari kedua, vaksinasi yang diikuti keluarga karyawan KALLA dan masyarakat umum ini dipantau langsung oleh dr. H. Muhammad Ichsan Mustari, MHM. selaku Kepala Dinas Kesehatan Sulsel. Ia juga memberi semangat kepada petugas kesehatan maupun masyarakat yang berada di lokasi. Dengan terlaksananya kegiatan ini, maka sangat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan.

“Atas nama Satgas Covid-19 Sulsel, kami sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum yang diinisaisi KALLA bersama Kodam XIV Hasanuddin dalam hal ini RS Pelamonia dan Kesdam. Dimana saat ini sasaran kita bertambah menjadi 6 juta orang. Tentunya kegiatan ini menjadi bagian penting dari percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan,” Ungkap dr. H. Muhammad Ichsan Mustari, MHM., Kepala Dinas Kesehatan Sulsel.

Selama ini, KALLA senantiasa mendukung program pemerintah selama pandemi, termasuk mempercepat vaksinasi. Pada hari pertama kegiatan ini, vaksinasi diperuntukkan khusus bagi karyawan KALLA. Kemudian, di hari kedua, vaksinasi juga ditujukan untuk keluarga karyawan dan masyarakat umum serta anak-anak dari usia 12-18 Tahun. Sebelum mengikuti vaksinasi, peserta pun melalui proses administrasi dan screening terlebih dahulu agar kegiatan dapat terlaksana dengan tetap tertib dan nyaman.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 KALLA, Subhan Djaya Mappaturung, berharap KALLA Group bersama TNI dapat terus menjalin kerja sama dalam berbagai program untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Cakupan dari pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan bisa lebih luas.

“Kami berterima kasih sekali kepada jajaran Kodam XIV Hasanuddin, Kesdam, dan Kodim atas kepercayaan kepada kita selama dua hari ini. Kita akan terus menjalin kerjasama dengan Kodam dengan sasaran-sasaran, seperti di Sekolah Islam Athirah, baik siswa maupun orang tua siswa beserta keluarga besar Athirah. Kemudian, warga di property kita di Perumahan Bukit Baruga. Pada initnya, KALLA selalu mendukung program-program Pemerintah yang memang fokus pada pemulihan kesehatan dari masyarakat,” tuturnya.

Vaksinasi massal ini juga merupakan partisipasi KALLA dalam menyukseskan program Makassar Recovery yang dicanangkan oleh Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. KALLA Group senantiasa melakukan berbagai upaya demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah perkantoran.

“Sasaran KALLA dalam vaksinasi massal ini adalah karyawan KALLA dan masyarakat umum. Harapannya, vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity di masyarakat, sehingga perekonomian dapat kembali berjalan dengan baik. Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi salah satu upaya dalam menghadapi pandemi sekarang ini,” pungkasnya.

KALLA sedari awal telah menaruh perhatian lebih terhadap penanggulangan Covid-19. Dimulai dari penerapan protokol kesehatan di area kantor, pembatasan kapasitas karyawan saat bekerja, swab berkala, pemberian vaksin bagi karyawan hingga rutin melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh area kantor yang dijadwalkan setiap jam kerja selesai.(Komang Ayu)

Comment