PT Nestle Indonesia Melakukan Vaksin Covid-19 terhadap Ratusan Karyawannya

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT Nestle Indonesia melakukan vaksinasi Covid-19 kepada ratusan karyawannya di empat kantor, Lampung, Karawang, Pasuruan dan di kantor pusat Jakarta.

Presiden Direktur Nestle Ganesan Ampalavanar melalui virtual zoom dari pabrik Nestle di Karawang, Jawa Barat mengatakan, kegiatan vaksin gotong royong merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap kesehatan para karyawannya.

Apalagi, pandemi Covid-19 di Indonesia masih terus terjadi. Karenanya, semua pihak harus saling bahu-membahu membendung agar pandemi Covid-19 tidak terus bertambah.
“Kita dari Nestle mendukung target capaian vaksinasi nasional untuk mengatasi pandemi Covid-19, ” kata Ganesan melalui virtual zoom pada Rabu, 7 Juli 2021.

Pemberian vaksin Covid-19 kepada para karyawan, sebagai upaya perusahaan untuk memastikan produksi tetap berjalan dan berkualitas untuk konsumen di seluruh Indonesia.

Selain melakukan vaksinasi, melalui Nestle Care juga dibagikan paket sembako.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Lampung M Kadafi mengatakan, untuk para karyawan yang sudah divaksin bisa menjadi duta atau agen patuh prokes.

Menurutnya, PT Nestle menjalankan tugasnya dengan baik, dan diketahui pada saat ini siapa yang bisa adaptif dengan perubahan maka bisa bertahan. 

“Kita tidak boleh kalah dengan pandemi, makanya dengan adaptasi ini harapannya bisa menjalankan roda perekonomian,” kata Kadafi mantan Rektor Universitas Malahayati Lampung ini.

Asisten bidang Kesejahteraan Masyarakat Setprov Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan,  untuk mempercepat herd immunity maka dilakukan vaksinasi. 
Saat ini, kata dia, pandemi Covid-19 sudah menjadi bencana non alam. Berdasarkan pemantauan angka terpapar positif-nya terus meningkat.

“Tapi pemprov akan terus bersinergi dalam penanganan covid, peran pemprov terus mengupayakan agar penanganan testing hingga tracking,”

Dia mengatakan, pemberian vaksinasi sebagai upaya menurunkan angka terpapar dan dan kasus kematian, hingga pencapaian kekebalan kelompok. 

Melindungi sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh, menjaga produktifitas dan dampak ekonomi. 

Kepada masyarakat Lampung, dirinya mengingatkan untuk terus mematuhi prokes, dengan menjaga jarak hingga membatasi mobilitas.

Komentar

Check Also

Gibran Akan Hadiri Temu Karya Karang Taruna Sulsel, Pilih Ketua Baru

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Setelah ditunjuk menjadi caretaker Karang Taruna Sulsel, Ir Budhy Setiawan langsung bergerak …

Share This
Mediawarta