Tingkatkan Keterampilan Praktis Talenta Kreatif, Telkomsel HadirkanKuncie

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel selalu berkomitmen  mengedepankan pemberdayaan masyarakat, melalui kepemimpinan teknologi terdepan. 

Komitmen tersebut kini diaktualisasikan dengan menghadirkan Kuncie, sebuah platform yang fokus dalam membuka potensi setiap talenta di Indonesia, melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati, untuk dapat menggapai impian dan kesuksesan yang diinginkan. 

Komisaris Utama Telkomsel, Wishnutama Kusubandio  mengatakan, saat ini kita hidup di zaman yang serba cepat. Kita berpacu bukan hanya dengan waktu, tapi juga dengan kemajuan teknologi digital. Sehingga kita dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan-perkembangan tersebut bila ingin survive, dan tak ingin tertinggal. 

Melalui Kuncie, Telkomsel berupaya menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan praktis tersebut, menjadi lebih efektif dan efisien secara digital bagi siapa pun untuk meraih kesuksesan.

“Hadirnya platform Kuncie, menjadi bentuk aktualiasasi komitmen Telkomsel dalam membuka peluang lebih luas, dan segala kemungkinan bagi setiap individu, melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan,” ujarnya.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, melalui platform Kuncie, Telkomsel berupaya hadir untuk menguatkan ekosistem sumber daya pendukung tersebut, demi mengakselerasi para talenta-talenta kreatif di Indonesia, sehingga dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan. 

Melalui platform Kuncie, setiap talenta di Indonesia dapat mempelajari keterampilan baru, maupun meningkatkan keterampilan yang sudah dimiliki dari para praktisi, yang terbukti sukses di bidangnya. 

Telkomsel sendiri telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang, untuk menjadi mentor di platform Kuncie. Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan, kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar, kalangan content creator seperti Raditya Dika, dan masih banyak lagi, baik para praktisi di skala mikro maupun makro.

Selain itu, untuk dapat mengakomodir berbagai kebutuhan talenta Indonesia untuk dapat berkembang, Kuncie telah dilengkapi dengan lebih dari 550 konten praktis, dan masih akan terus ditambah oleh para mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia, dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek.

Comment